Personel Brimob Patroli Dinihari Jaga Sitkamtibmas

95

garudaonline – Medan l Penjagaan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Sumatera Utara, terutama kota Medan terus ditingkatkan Satuan Brimob Polda Sumut untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan menggelar patroli dinihari. Sebanyak 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) dikerahkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Selasa (6/7/2021).

Danden Gegana Kompol Hendriyanto selaku pimpinan patroli menuturkan, kegiatan itu dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan seputaran wilayah hukum Polrestabes Medan.

Sasaran patroli itu adalah Jalan Williem Iskandar, Jalan Letda Sujono dan Jalan Mandala By Pass, bagian wilayah hukum Polsek Percut Seituan.

“Ini merupakan patroli cipta kondisi sekaligus Ops Yustisi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penegakan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Hendriyanto.

Kegiatan berlangsung aman dan kondusif, meski personel gabungan Brimob dan Polsek Percut sempat membubarkan sejumlah masyarakat yang masih berkumpul di larut malam tersebut.

“Kita berikan imbauan kepada masyarakat tersebut untuk segera kembali ke rumah masing masing,” ujar Kompol Hendriyanto.

“Patroli ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus corona, sesuai dengan protokol kesehatan agar dapat ditaati masyarakat,” terangnya.

Dia juga menambahkan, tujuan kegiatan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan.

“Jangan sampai lengah dan menjadi korban kejahatan. Kita juga meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah dan pandemi belum berakhir,” pungkasnya. (DED)

Berita sebelumya18 Bangunan di Mahkamah Terbakar
Berita berikutnyaKasetukpa Lemdiklat Polri Pimpin Sertijab Kabag Bimsis dan Kabid Proftek dengan Prokes Ketat