Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok BBM Aman di Sumut

115

garudaonline – Medan | PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam kondisi aman.

“Stok BBM aman di Sumut, kapal tanker sudah merapat, dan kita sudah menyalurkan BBM ke setiap SPBU,” ujar Taufikurachman, Kamis (14/10).

Ia menjelaskan, kapal tanker tersebut bermuatan 15.900 Kilo Liter (KL), dengan jumlah tersebut diperkirakan stok BBM aman untuk beberapa hari kedepan di Sumut.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga siap memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi misalnya di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

“Dengan menurunnya level PPKM aktivitas masyarakat mulai meningkat dan seiring dengan itu telah terjadi kenaikan konsumsi BBM,” jelasnya.

Ia mengimbau “agar masyarakat membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu membeli BBM berlebihan,” katanya.

Di sisi lain, meski PT Pertamina Patra Niaga mengklaim pasokan BBM telah lancar, namun sejumlah SPBU di Sumut masih mengalami kekosongan BBM. Pihak SPBU terpaksa menutup pom bensin untuk sementara waktu, sampai pasokan dari Pertamina masuk.

Berdasarkan pantauan di sejumlah SPBU Jalan Amplas Medan, terjadi antrian panjang truk dan bus untuk mengisi BBM. Kemudian di Jalan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, sejumlah SPBU kehabisan BBM seperti Solar, Pertamax dan Pertalite. Kondisi yang sama juga terpantau di Jalan Tanjung Morawa, Jalan Menteng Raya, Jalan Denai hingga Jalan Brigjend Katamso.

(Nor)

Berita sebelumyaTersinggung Ibunya Sakit Dihina, Pria di Deliserdang Bunuh Teman
Berita berikutnyaPerdana, Kementerian Pertanian Lepas Ekspor Pakan Ternak asal Sumut