Pertamina Sumbagut Gelar Vaksinasi Tahap I

553

garudaonline – Medan l Mendukung pengendalian penyebaran COVID-19 di Indonesia, Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melaksanakan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan, Senin (24/5/2021). 

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan di Kantor Pertamina Regional Sumbagut dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Prosedur yang diikuti oleh seluruh peserta vaksinasi adalah dimulai dari pengisian data pekerja, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, serta dilakukan observasi selama 30 menit setelah dilakukan vaksin.

“Kegiatan vaksin pada hari ini bertujuan sebagai upaya perlindungan Perwira Pertamina terhadap COVID-19 khususnya di lingkungan kerja,” jelas Herra Indra Wirawan, Executive General Manager Pertamina Regional Sumbagut.

Herra Indra menambahkan Perwira Pertamina yang melakukan vaksinasi pada hari ini sebanyak 300 pekerja yang terdiri dari pekerja, security, driver, hingga cleaning service yang berada di lingkungan kantor Pertamina Regional Sumbagut.

“Untuk Pertamina Regional Sumbagut diberikan jenis vaksin Sinovac dan dosis pertama diberikan pada hari ini. Untuk dosis kedua akan diberikan kurang lebih 27 hari setelah dosis pertama diberikan,” ujar Hengki Ferdianto, Area Manager Medical Sumbagut.

Vaksinasi sendiri merupakan upaya Pertamina untuk menyukses program Pemerintah dalam menurunkan angka Covid-19 di Indonesia, khususnya di lingkungan kerja.

Perwira Pertamina diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan 5M setelah mendapatkan vaksin seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, dan mengurangi mobilitas. (NOR)

Berita sebelumyaAksi Begal Digagalkan Bocah SD 
Berita berikutnyaDivonis 2 Tahun, Oknum Polisi Ini Nipu Atasannya Rp 800 Juta