Peserta dan Warga Antusias Sambut Street Race Kolaborasi Medan Berkah

71
Bobby Nasution bercengkrama dengan peserta Street Race. (Ist)
Bobby Nasution bercengkrama dengan peserta Street Race. (Ist)

garudaonline – Medan l Street Race Kolaborasi Medan Berkah di Jalan Nibung Raya Medan, Minggu (14/8/2022) yang merupakan kolaborasi Pemko Medan dengan Polrestabes Medan dan Kodim 0201 Medan mendapat sambutan hangat baik dari peserta maupun warga.

Sejak pagi hari, warga yang didominasi kalangan anak muda telah meramaikan ajang yang  memperebutkan Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Valention Alfa Tatareda, dan Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad itu. Mereka bukan saja berasal dari Medan, namun juga dari kota/kabupaten lain di Sumatera Utara.

Begitu juga peserta, bukan hanya berasal dari kota/kabupaten lain di Sumut, bahkan dari luar provinsi. Peserta Road Race ada 65 orang, sedangkan untuk Drag Race ada 175. Sedangkan peserta sepeda pada event Street Race ini sebanyak 120 orang.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyaksikan aksi para pembalap muda itu. Bahkan, orang nomor satu di Pemko Medan ini sempat berdialog dan memberikan semangat kepada para pembalap. Turut bersama Bobby Nasution di ajang balapan resmi itu Ketua DPRD Medan, Hasyim, S.E, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Valention Alfa Tatareda, dan Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad.

Bobby Nasution mengatakan, ajang ini merupakan permintaan anak-anak motor. “Kegiatan ini sore hari ini, yang mencetuskan, yang menginginkan adalah anak-anak motor, anak-anak genk motor yang kemarin dikumpulkan oleh Bapak Kapolrestabes,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Bobby Nasution, untuk anak-anak genk motor yang ingin menunjukkan aksi dan keberaniannya melalui kegiatan yang sportif serta olahraga yang menguji mental tetapi tetap mengikuti aturan yang ditetapkan.

Saat berdialog dengan Bobby Nasution, salah seorang peserta asal Medan, Romi Mamed, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan ajang ini. Ajang ini, lanjutnya, menjadi wahana dalam menyalurkan bakat, hobi balap, dan semangat untuk meraih prestasi.

Dia juga berharap kepada anak-anak geng motor agar memanfaatkan ajang balap resmi ini untuk menyalurkan hobi dan bakat.

“Kepada anak-anak geng motor jalanan, dari pada ngebut di jalan raya yang bisa mengakibatkan patah, merugikan badan sendiri dan keluarga, bagusnya mengikuti ajang balapan resmi yang diadakan Bapak Wali Kota,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang anak muda dari Medan Amplas, Rico Alexander Manurung, yang menonton ajang balapan ini menilai, kegiatan yang dilaksanakan Pemko Medan berkolaborasi dengan Polrestabes dan Dandim 0201 ini positif untuk anak-anak muda Kota Medan.

“Kegiatan ini cukup bagus untuk anak-anak muda sekarang. Melalui kegiatan ini, anak-anak muda bisa mengembangkan bakat dan hobinya secara terarah,” ujar Rico seraya.

Secara terpisah, Hazid, anak muda dari Lubukpakam juga mengaku sengaja datang ke Medan untuk menyaksikan ajang ini. Dia berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Kalau bisa setahun tiga atau empat kalilah,” harapnya.

Dia juga berpendapat, kegiatan ini dapat mengurangi anak-anak muda yang sebetulnya berbakat ugal-ugalan di jalan. Mereka mereka mendapat ruang untuk menunjukkan aksi dan bakatnya.

“Ajang ini positif. Daripada ugal-ugalan di jalan bagus kita beraksi di di ajang balapan resmi ini,” tutupnya. (Rel/DOD)

Berita sebelumyaBobby Apresiasi Digelarnya Banteng Ride dan Nightrun 2022 di Medan
Berita berikutnyaSat Lantas Polrestabes Medan Kawal Street Race Kolaborasi Pemko Medan