Peserta Didik di Kota Binjai Ikuti Uji Coba Belajar Tatap Muka

162
Kegiatan belajar mengajar tatap muka hari pertama di SMP Negeri 1 Kota Binjai

garudaonline-Binjai | SMP Negeri 1 Kota Binjai, mulai melaksanakan uji coba sekolah tatap muka perdana, Senin (13/9/2021), yang berlangsung dengan prokes ketat.

Semua pelajar diwajibkan melalui pemeriksaan suhu tubuh dan mengenakan masker, sebelum memasuki ruangan kelas.

Kepala SMPN 1 Sofyan MPd mengatakan, hal itu dilakukan agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap berjalan selama pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka.

Menurutnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka penting dilakukan agar proses pembelajaran lebih efektif.

Meskipun begitu, dia menyebut pelaksanaan KBM kali ini tidak seperti biasa, karena ada ketentuan yang diberlakukan pihak sekolah.

Pelaksanaannya dibagi jadi dua gelombang. Sesi pertama mulai dari pukul 07.30-09.30 WIB, dan sesi kedua pukul 10.00 sampai 12.00 WI.

“Per gelombang hanya ada 16 murid di setiap kelas,” ungkap Sofyan seraya menambahkan murid juga tidak diizinkan keluar kelas saat jam istirahat berlangsung, dan sudah diimbau sebelumnya agar membawa bontot dari rumah.

Bagi siswa sendiri pelaksanaan KBM tatap muka ini pasti suasananya berbeda, kerena selama ini mereka belajar via daring.

“Maka diharapkan, uji coba awal belajar tatap muka ini dapat memacu kembali semangat para murid dalam memberikan potensi-potensi yang ada untuk kemajuan pendidikan di Kota Binjai,” pungkasnya.(anora)

Berita sebelumyaKorupsi Sewa Tempat Jualan, Mantan Kasubag Kas PD Pasar Medan Jalani Sidang
Berita berikutnyaRayakan HUT ke-43, FKPPI Binjai Santuni Anak Yatim dan Ziarah Makam Pahlawan