Pilkada 2024 : Nurdin Ismehram Siap Bertarung Rebut Kursi Bupati Bireuen

377
Nurdin Ismehram

garudaonline-Bireuen | Perhelatan Pemilu dan Pilkada yang digelar serentak pada 2024, memang masih dalam kurun waktu dua tahun lagi.

Meski masih lama, tapi kursi Bupati Bireuen yang dijuluki dengan penobatan dan sebutan Kota Juang, Segitiga Emas dan Kota Santri menjadi rebutan sejumlah pihak.

Dan sosok Nurdin Ismehram disebut siap untuk merebutnya, sekaligus memimpin Kabupaten Bireuen 2024-2029.

Terkait Pilkada 2024 di Aceh meliputi Kota Langsa, Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Jaya, Bener Meriah, Pidie, Simeulue, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Barat Daya, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Tengah dan Aceh Tamiang.

Memang masih ada waktu dua tahun lagi, tapi untuk Calon Bupati Bireuen sudah dihembuskan dan dibicarakan sejak dini.

Bahkan, masyarakat sudah membicarakan nama-nama bakal calon untuk menjagokannya walaupun tanpa menanyakan kepada bakal calon yang dijagokan.

Kursi Bupati Bireuen Jadi Rebutan

Ada isu yang merebak di masyarakat Partai Golkar akan menjagokan kandidatnya H Mukhlis AMd SH, yang terkenal sebagai petarung dari Selatan yang akrab disapa Mukhlis Takabeya.

Sementara, PKB diisukan menjagokan mantan Bupati lama yang sekarang anggota DPR RI yaitu H Ruslan M Daud, yang sebagian masyarakat menyapa HRD.

Ini berarti sudah ada dua tokoh yang akan maju di Pilkada Bireuen. Namun ada tokoh muda sebagai kandidat Calon Bupati Bireuen yang akan maju dari jalur independen yaitu Nurdin Ismehram.

Nurdin bakal bertarung dalam kancah Pilkada, setelah timnya melakukan serap aspirasi bersama para tokoh agama di sejumlah Dayah di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen pada akhir Januari 2022 lalu.

Menurutnya, komunikasi politik yang dilakukan sudah ada kesepakatan. Insya Allah nama Nurdin Ismehram merupakan ‘kuda liar’ yang paling kuat untuk diusung sebagai Calon Bupati Bireuen Pilkada 2024.

Nurdin Ismehram kepada media ini kemarin menyatakan sudah siap bertarung dengan politisi lain untuk merebutkan kursi panas sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bireuen.

“Saya secara tegas menyatakan insya Allah akan maju sebagai Calon Bupati Bireuen 2024,” jelas Nurdin Ismehram seraya menyebutkan, akan mendeklarasikan diri bila sudah mendapat restu dari berbagai tokoh baik iumara maupun ulama, terutama keluarganya.

Nurdin Ismehram, yang saat ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Junalis Indonesia Demokrasi (DPD PJID) Nusantara sepertinya sudah siap sebagai calon Bupati Bireuen.

Dijelaskan, dirinya sudah siap bersama rakyat untuk memperjuangkannya dalam pertarungan pesta politik nanti demi tercapainya cita-citanya, yaitu memperjuangkan bidang pertanian, peternakan juiga perkebunan dan prioritas pendidikan umum dan agama Islam.

Nurdin Ismehram menambahkan, nantinya jika sudah terpilih akan mencari investor untuk bisa menanam modal di Bireuen.

Dalam kaitan tersebut juga di bidang industri dan peningkatan ketrampilan masyarakat di bidangnya masing-masing, agar ekonomi cepat bergerak, dengan menempa kuat peningkatan SDM yang tepat guna sesuai latar belakang pendidikan masyarakat.(HERA)

Berita sebelumyaBagikan BLT dan Kaos, Presiden Jokowi Sambangi Pajak Kebun Lada
Berita berikutnyaBabinsa Posramil Kuala Gotong Royong Bersihkan Halaman Masjid