Pimpin Apel Operasi Zebra, Kapolda Jatim Ingatkan Anggota Sabar dan Jaga Sinergitas

121
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota TNI.

garudaonline – Surabaya | Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta pagi tagi, Senin (15/11/2021) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, di Lapangan Upacara Markas Polda Jatim.

Apel Gelar Pasukan yang mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan, Kita Tingkatkan Kesiapan dan Sinergitas Antar Stakeholder Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Covid-19” juga dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Adapun perserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), dan Anggota Linmas.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dalam amanatnya mengingatkan anggotanya dalam hal ini jajaran Polantas untuk selalu sabar dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga sinergitas serta perlunya komunikasi.

“Operasi Zebra Semeru 2021 akan selama dua pekan, dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021. Pada apel hari ini saya menyampaikan tiga hal, yang pertama terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan stakeholder.”

“Kedua, dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi,” imbuh Irjen Nico.

Lebih lanjut Nico menjelaskan bahwa Operasi Zebra Semeru 2021 ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Saya berharapkan operasi ini dapat berjalan dengan sukses,” harap Irjen Nico.

(rel/wan)

Berita sebelumyaSelamat! PS Bintang Kejora Juara Event Trofeo PSPS 2021
Berita berikutnyaDaniel Mananta Satukan Kuliner Khas Nusantara Lewat Restauran Padamu Negeri