Pimpin Sertijab Kapolres Taput dan Palas, Kapolda Sumut Minta Pejabat Baru Fokus Tekan Penyebaran Covid-19

236
Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si memimpin upacara sertijab Kapolres Taput dan Kapolres Palas secara virtual, Jumat (13/8/2021).

garudaonline – Medan | Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tapanuli Utara (Taput) dan Kapolres Padang Lawas (Palas) secara virtual, Jumat (13/8/2021).

Sertijab yang merujuk pada Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/1507/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 ini dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi dan PJU Polda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Panca Putra meminta kepada pejabat yang baru untuk fokus menekan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Rekan-rekan harus fokus dalam menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing. Segera menyesuaikan terhadap sitkamtibmas yang ada di wilayah tugas,” ucap Irjen Panca.

Panca juga menekankan kepada kapolres yang baru untuk lebih memperhatikan setiap anggotanya yang terpapar Covid-19 dan menjadikan kasus atensi.

Kepada Kapolres Taput yang baru, AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung, S.H., S.I.K., M.H dan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, Kapolda Irjen Panca mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polda Sumut.

Sementara kepada Kapolres Taput yang lama, AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M dan Kapolres Palas yang lama AKBP Jarot Yusviq Andito, Kapolda atas nama organisasi mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan dedikasi yang sudah diberikan.

Seperti diketahui sebelum menjabat Kapolres Taput yang baru, AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung, S.H., S.I.K., M.H merupakan menjabat Kanit I Subdit I Dittpidsiber Bareskrim Polri.

Ronald mengantikan AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M yang dimutasi ke Mabes Polri sebagai Pamen Yanma.

Sementara itu, Kapolres Palas yang baru, AKBP Indra Yanitra Irawan sebelumnya menjabat Kasubbidwabprof Bidpropam Korbrimob Polri.

Indra dipercaya menjabat Kapolres Palas menggantikan AKBP Jarot Yusviq Andito yang dimutasi ke Polda Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Kabag RBP Rorena.

(DED)

 

Berita sebelumyaDensus Dikabarkan Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Medan, Seorang Tukang Sate
Berita berikutnyaWartawan Dianiaya di Simalungun, Forwakum Sumut Desak Polisi Tangkap Pelaku