Pisah Sambut di PN Medan, Abdul Azis Promosi Jadi Ketua PN Palembang

184
Abdul Azis mendapat cinderamata dari PN Medan
Abdul Azis mendapat cinderamata dari PN Medan

garudaonline – Medan | Abdul Azis mendapat promosi menjadi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Pisah sambut terhadap Wakil Ketua PN Medan ini diiringi oleh Wisuda Purnabakti dan Pengantar Alih Tugas Hakim, Panitera Muda (Panmud) dan Panitera Pengganti (PP) di Ruang Cakra I, Jumat (25/6/2021).

Acara ini berlangsung sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). “Selama bertugas di Medan, banyak kenangannya. Tidak ada yang merasa puas. Kalau putusannya bebas, ada yang senang. Kalau dihukum terus, merasa kecewa. Kecuali istri lah yang merasa puas,” ujar Abdul Azis memberikan kata sambutan.

Bagi Abdul Azis, Kota Medan sudah macam ‘rumah’ sendiri. Sebelum menduduki jabatan Wakil Ketua PN Medan selama lebih dari 2 tahun, Abdul Azis sudah pernah bertugas di PN Medan pada tahun 2015 hingga 2017 lalu.

“Rencana tanggal 29 (Juni) ini kami berangkat ke Palembang. Semoga kita selalu sehat-sehat dan nantinya menjadi amanah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno mengucapkan terimakasih kepada hakim maupun staf atas pengabdiannya selama ini. Di antaranya Ali Tarigan, Sihol Boang Manalu, Rosmery Sitinjak, dan Novida Mary yang telah memasuki masa purnabakti.

Lalu, hakim ad hoc yakni Mangaraja Manurung, Parmonangan Siregar, Elias Silalahi, Rodslowny Lumbantobing serta Denny Iskandar. Sutio juga menyampaikan selamat bagi hakim maupun pegawai yang bertugas di tempat baru.

Dia mengklaim, PN Medan tetap memberikan pelayanan terbaik pada masa pandemi dengan melaksanakan prokes

“Saya juga menyampaikan selamat kepada pak Abdul Azis, ibu Riana Pohan ke PN Jakarta Timur, ibu Sriwahyuni Batubara dan Morgan Simanjuntak, yang menjadi hakim PN Jakarta Selatan (Jaksel),” ucap Sutio.

Selain itu, ada juga hakim ad hoc yakni Dian Alifya ke PHI pada PN Banda Aceh, Tirta Winata ke Tipikor PT Maluku Utara serta Yusra menjadi hakim ad hoc Tipikor pada PT Medan.

Sementara itu, Yusman Harefa menjadi PP pada PT Medan, Dormauli Parhusip menjadi panitera di PN Tarutung, Nikson Hutasoit menjadi Panmud Pidana PN Lubuk Pakam dan Barita J.G Manihuruk menjadi Panmud Hukum di PN Lubukpakam. (RD)

Berita sebelumyaPohon Tumbang, Polantas Polsek Medan Kota Turun Tangan
Berita berikutnyaPolri Targetkan Vaksinasi Massal Serentak 1 Juta di Seluruh Indonesia Besok