PLN Dukung Pemko Medan Menangani Banjir dan Normalisasi Sungai

109

garudaonline – Medan l PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Medan melalui Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Tanah (bronjong) di Sungai Deli sebagai upaya konservasi lingkungan – jembatan jalan perdana Kota Medan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung mengatakan bantuan dana senilai Rp150.000.000 diberikan ke Pemko Medan. Bantuan ini adalah bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

“Bantuan ini merupakan bukti kepedulian PLN dalam melestarikan lingkungan dan terus berupaya mendukung proses peningkatan kualitas infrastruktur lingkungan,” kata Pandapotan, Senin (28/6)

Pembuatan taman tersebut berkolaborasi dengan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) bekerjasama dengan Universitas Panca Budi (UNPAB) dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Staff Khusus Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga, dan dihadiri beberapa perwakilan dari BUMN lainnya.

Sebelumnya PLN juga telah bekerjasama dengan Kelompok Penggiat Lingkungan Untuk Modernisasi Lingkungan di Sungai Babura pada tahun 2020.

“PLN memberikan bantuan di bidang sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lingkungan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya. (Nor)

Berita sebelumyaPerekonomian Sumut Diprediksi Semakin Membaik
Berita berikutnyaInstalasi Rehabilitasi Narkoba di RS Jiwa Muhammad Ildrem Diresmikan