PLN Targetkan 3 Juta Pelanggan di Sumut Gunakan PLN Mobile

96
PLN targetkan tiga juta pelanggan di Sumut gunakan PLN Mobile. (Garudaonline/ist)
PLN targetkan tiga juta pelanggan di Sumut gunakan PLN Mobile. (Garudaonline/ist)

garudaonline – Medan l PLN terus mengampanyekan penggunaan aplikasi super apps PLN Mobile kepada pelanggan di Sumatera Utara. Transformasi digital ini untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan PLN.

PLN UID Sumatera Utara memiliki jumlah pelanggan hingga April 2023 sebanyak 4.345.134 pelanggan yang tersebar di 12 Unit Pelaksana (UP) dan 67 Unit Layanan Pelanggan (ULP), meliputi tarif rumah tangga, bisnis, industri hingga tarif sosial.

PLN menargetkan 3 juta pelanggan di Sumut bisa merasakan kemudahan penggunaan PLN Mobile.

Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan, Nova Sagita mengatakan PLN UID Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

PLN juga mengajak masyarakat untuk mendownload dan merasakan pengalaman yang lebih baik berupa kemudahan mengakses layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

“Jumlah downloader aplikasi PLN Mobile di Sumatera Utara hingga triwulan I tahun 2023 mencapai 63,98% telah menggunakan dan menikmati kemudahan layanan PLN. Melalui PLN Mobile, diharapkan menjadi solusi komunikasi antara PLN dan pelanggan,” kata Nova.

PLN Mobile juga semakin memanjakan pelanggan dengan berbagai kemudahan yang ada. Selain layanan pasang baru, tambah daya, keluhan, pengaduan, pembayaran rekening listrik, pembelian token hingga layanan listriQu dan layanan internet, kini pengguna PLN Mobile juga dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) melalui fitur electric vihicle.

Tercatat sebanyak 560 ribu lebih transaksi melalui aplikasi super apps ini meliputi pembayaran rekening listrik, pembelian token dan pembayaran layanan internet. Tidak hanya itu, penggunaan fitur Pasang Baru (PB), Penambahan Daya (PD) dan Penerangan Sementara (PS) telah mencapai 83% dan sebanyak 70% pelanggan telah menggunakan fitur pengaduan.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengungkapkan PLN Mobile menawarkan solusi dan experience baru yang terintegrasi bagi seluruh pelanggan PLN. Layanan ini memberikan one stop solution kepada pelanggan berkaitan dengan pelayanan selama 24 jam.

“PLN Mobile merupakan salah satu bagian dari transformasi yang dilakukan PLN yaitu Customer Foccused. Melalui transformasi ini PLN akan menjadi pilihan nomor satu pilihan pelanggan dalam solusi energi dan mencapai 100 persen elektrifikasi. Selain mudah digunakan, aplikasi ini memberikan kemudahan pelanggan untuk tidak perlu lagi datang ke kantor PLN,” ujar Awaluddin. (Nor)

Berita sebelumyaKapolrestabes Medan Hadiri Peresmian Mako Brimob I Polda Sumut
Berita berikutnyaCelibu Produk UMKM Binaan Kelurahan Sei Agul Dijadikan Hampers Kahiyang Ayu