PLN UIW Sumut Libatkan Tim PDKB untuk Pemeliharaan Jaringan

125

garudaonline – Medan | Untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik, PLN UIW Sumatera Utara kembali melaksanakan pemeliharaan jaringan gabungan di UP3 Lubuk Pakam yang melibatkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pada 7 – 10 Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan program budaya PLN-2 yakni kegiatan kolaborasi antar unit untuk meningkatkan kehandalan dan Revenue.

Pemeliharaan gabungan yang diikuti oleh UP3 Lubuk Pakam, Medan, Medan Utara dan Binjai tersebut diawali dengan apel bakti PDKB yang dipimpin oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung, di Kantor PLN UP3 Lubuk Pakam.

Pandapotan menyampaikan bahwa pada kegiatan ini PLN UIW Sumut melibatkan Tim PDKB sehingga dapat meminimalisir pemadaman yang dapat mengganggu aktivitas pelanggan.

“Sebagaimana komitmen kami di awal, kami akan terus melaksanakan pemeliharaan gabungan untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik. Pada kesempatan ini, bertepatan dengan hari bakti PDKB, kami mengikutsertakan tim PDKB berjarak dan sentuh langsung, sehingga dapat meminimalisir pemadaman,” paparnya.

Tim PDKB, imbuh Pandapotan, telah dibekali dengan kemampuan dan peralatan khusus sehingga dapat melakukan pemeliharaan pada jaringan yang masih bertegangan.

Sebelum melakukan kegiatan pemeliharaan, General Manager bersama Senior Manager Distribusi Didik Wicaksono melakukan pemeriksaan peralatan untuk memastikan kehandalan dan keamanan personel.

“Saya tegaskan bahwa keselamatan kerja tetap menjadi prioritas pertama. Cek kembali alat, pastikan seluruh prosedur dilaksanakan, apabila ada petugas kurang fit silakan sampaikan kepada pengawas pekerjaan,” tutup Pandapotan.

(Nor)

Berita sebelumyaForkopimda Jawa Timur Gelar Rakornis Penanganan Covid-19
Berita berikutnyaTimnas Kalah Memalukan, Shin Tae-Yong Harus Dipecat