Plt Bupati Langkat Pimpin Apel Pencegahan dan Penanganan Covid Varian Omicron

111
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin apel pencegahan Covid-19

garudaonline-Langkat | Gelar apel kesiapsiagaan percepatan penanganan Covid-19 varian Omricon di Kabupaten Langkat di halaman Kantor Bupati, Stabat, Rabu (9/2/2022).

Pembina apel Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengatakan, giat kesiapsiagaan Tim Satgas Covid di Langkat, sebagai bentuk komitmen bersama membangun kesatuan pandangan, kesatuan persepsi dan kesatuan tindakan.

Yakni, dalam memberhasilkan program pemerintah terkait vaksin dosis ketiga, serta upaya pemutusan mata rantai penyebaran serta antisipasi menghadapi gelombang III Covid 19 varian omicron di Indonesia.

“Karena agenda nasional tidak akan berhasil tanpa keterpaduan dan penguatan koordinasi serta komunikasi lintas sektor,” kata Plt Bupati Langkat.

Syah Afandin menyampaikan perlunya kesadaran, tugas dan tanggung jawab sebagai ASN maupun TNI Polri memiliki kewajiban yang sama untuk menyukseskan program-program pemerintah.

Merencanakan secara matang penanganan pasien terhadap segala kemungkinan terburuk yang tidak terduga maupun dalam kondisi normal dengan membuat kontak saran yang jelas, serta menempatkan penanggung jawab pada masing masing tingkatan.

Tetap menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia dengan mengambil tindakan secara persuasif guna meraih simpati masyarakat dalam memberikan sosialisasi kesadaran akan kepatuhan terhadap pelaksanaan prokes.

“Mudah-mudahan tugas mulia ini sebagai bagian kewajiban kita aparatur negara, dapat kita jalankan sebagaimana mestinya, semoga seluruhnya akan bernilai ibadah,” katanya.

Sebelumnya Plt Bupati melepas rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI-JM) Tanjung Pura, di halaman Kantor Bupati.

278 mahasiswa STAI-JM dilepas untuk melaksanakan KKN di tiga kecamatan, Kecamatan Tanjung Pura Kecamatan Sawit Seberang dan Kecamatan Batang Serangan Langkat.

Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika STAI JM Tanjung Pura yang telah memilih kabupaten Langkat menjadi lokasi tujuan kegiatan pengabdian masyarakat.

Terpisah, Sekda Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis III di Tribun Alun-alun Tengku Amir Hamzah.

Pelaksanaannya merupakan launching vaksin booster, yang ke depannya masyarakat dapat melakukan vaksinasi di 32 Puskesmas tersebar di Kabupaten Langkat, Senin s/d Sabtu.

Selanjutnya Indra Salahudin memimpin rapat pembahasan pencegahan dan penanganan Covid-19 Varian Omicron di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat.(SLM)

Berita sebelumyaPlt Bupati Hadiri Paripurna Penyampaian Hasil Reses DPRD Langkat
Berita berikutnyaKapolda Jatim Cek Vaksinasi Covid-19 di Pasuruan