Plt Bupati Langkat Sambut Presiden Pada Peresmian Tol Binjai-Stabat

153
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH berbincang dengan Presiden Joko Widodo pada acara peresmian tol Binjai-Langsa

garudaonline-Langkat | Presiden Joko Widodo diiringi ucapan Basmallah meresmikan operasional Jalan Tol Binjai-Langsa seksi 1 Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer pada kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara.

Acara peresmian bertempat di Gerbang Tol Binjai-Stabat, Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH turut hadir menyambut Presiden Jokowi pada peresmian jalan tol tersebut sebagai Tuan Rumah di Kabupaten Langkat, Jumat (4/2/2022).

“Alhamdulillah hari ini ruas jalan tol Binjai-Langsa, seksi 1 Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas,” sebut Presiden.

Presiden menyampaikan, terbangunnya tol ini turut membantu akses ke kawasan wisata Bukit Lawang Ecotourist Bahorok, kawasan wisata Tangkahan, dan kawasan wisata rohani Tuan Guru Babussalam di Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Termasuk untuk sektor pertanian, perikanan dan perkebunan turut merasakan kemanfaatan jalan tol.

Terhubungnya jalan tol dengan sentral sentral produksi, kawasan pariwisata, kawasan pertanian, kawasan perkebunan, dapat memberikan harga sangat kompetitif dalam struktur biaya komoditas, sehingga harga produk lokal mampu bersaing dengan produk impor.

“Kita ini sering kalah dengan produk impor karna harga barang kita terlalu tinggi, dah hal itu di sebabkan biaya logistik dan biaya transportasi yang mahal,” ungkapnya.

Presiden Jokowi mengatakan, jalan nasional yang terhubung antarprovinsi akan menghubungkan sentra-sentra produksi yang ada di daerah.

Utamanya daerah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan membuka peluang usaha baru sehingga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar di berbagai bidang kehidupan.

Sementara Syah Afandin di sela peresmian, mengucapkan terima kasih dengan terbangunnya jalan tol. Sebab masyarakat Langkat turut mendapatkan kemanfaatannya.

Ondim sapaan akrab Plt Bupati Langkat, meyakini pembangunan transportasi meningkatkan ekonomi di banyak bidang. Bahkan turut mewujudkan visi misi Pemkab Langkat untuk mensejahterakan masyarakat.

“Jalan tol ini turut mewujudkan visi misi Langkat pada peningkatan ekonomi masyarakat. Sesuai yang disebutkan Presiden, ekonomi akan meningkat dari pemanfaatan jalan tol, termasuk pada pengembangan wisata,” urainya.

Selanjutnya Ondim mengajak masyarakat Langkat khususnya, serta rakyat Indonesia umumnya, mendoakan kesehatan Presiden Jokowi dalam membangun bangsa ini.

“Mari bersama kita do’akan Pak Jokowi, sehat selalu, dalam lindungan Allah SWT serta mendapatkan taufik dan hidayah untuk memajukan Indonesia,” ajaknya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubsu Edy Rahmayadi, Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Kapolres Langkat AKBP Danu Totok Pamungkas, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Syahputro.(SLM)

Berita sebelumyaPeringati Bulan K3, Inalum Salurkan Bantuan Keselamatan Kerja untuk Petani dan Nelayan
Berita berikutnyaBagikan BLT dan Kaos, Presiden Jokowi Sambangi Pajak Kebun Lada