Plt Wali Kota Binjai Hadiri Rakor BPKP Sumut

174

garudaonline – Binjai | Plt Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengawasan intern keuangan pembangunan Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (26/03/2021).

Rakor yang mengangkat tema peningkatan peran pengawasan intern dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata Provinsi Sumut ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ernadhi Sudarmanto dan sejumlah Kepala Daerah serta inspektur dari Kab/Kota se-Sumut.

Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan Pemerintah memiliki tujuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, meskipun begitu dalam melakukan pembangunan harus ada pengawasan.

“Karena itulah diharapkan BPKP dapat melakukan pengawasan dan memberikan masukan serta solusi terkait dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah,ujarnya.

Kata Musa Rajekshah BPKP harus turun ke Pemerintah Daerah untuk melakukan pengawasan dan memberikan masukan kepada Pemerintah sehingga pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik.

“Kalau tidak kita perhatikan ini, berapapun keuangan kita pasti tidak akan cukup apabila selalu terjadi pemborosan,” pesan Wagubsu.

Sementara itu, Ernadhi Sudarmanto selaku Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menjelaskan tujuan rakor ini ialah untuk berkontribusi dalam mengawal program pembangunan di wilayah Provinsi Sumut.

“Kami ingin memastikan pembangunan ini terwujud dengan nyata,” ujarnya.

Dalam rakor ini juga di isi dengan diskusi panel setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama antara BPKP Provinsi Sumut dengan inspektur Provinsi Sumut dan Kab/Kota lainya.

(anora)

Berita sebelumyaPolda Sumut dan Telkom Kerja Sama Pelayanan Call Center 110
Berita berikutnya14.034 Personel Polda Sumut Sudah Divaksin