Plt Wali Kota Waris Thalib : Selain Narkoba, Musuh Kita Covid-19

134
Plt Wali Kota, Kapolres, Wakil Ketua DPRD Tanjung Balai diabadikan bersama usai kegiatan pencanangan Kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Tanjung Balai | Plt Wali Kota Tanjung Balai, Waris Thalib menegaskan, selain narkoba musuh kita saat ini adalah wabah Covid-19.

Walaupun kita berada di zona kuning, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan tak lupa juga kita bermohon perlindungan kepada Allah SWT, agar pandemi ini cepat berlalu.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota saat menghadiri Pencanangan Kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Jum’at (25/6/2021).

Bagi masyarakat Kota Tanjung Balai yang belum mengikuti vaksinasi supaya cepat segera mengikutinya.

“Saya meminta agar masyarakat patuhi prokes minimal memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjauhi kerumunan setiap aktivitasnya,” tegasnya

Terkait pemberantasan narkoba di Kota Tanjungbalai, saya siap untuk diajak kapanpun, untuk memberantas narkoba yang ada di Tanjungbalai, hal ini demi masa depan anak cucu kita. “Mari bersama kita wujudkan Tanjungbalai bebas dari narkoba,” ajaknya.

Plt Wali Kota juga menyampaikan, pencanangan Kelurahan Bersinar ini, merupakan usaha strategis dalam upaya mengurangi dan menghilangkan titik rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Tanjung Balai.

“Para Camat, Lurah dan masyarakat harus senantiasa berkoordinasi dengan BNN Kota Tanjungbalai dan Kepolisian agar program Kelurahan Bersinar ini dapat berjalan dengan baik,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP. Magdalena Sirait menyampaikan program pencanangan Kelurahan Bersinar sebagaimana yang telah dilaksanakan Kapolri, yang mana narkoba ini harus kita berantas dari kampung kita, dan ini dilakukan dengan kerjasama aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha berharap dengan adanya kampung tangguh anti narkoba ini, semoga anak-anak dan saudara-saudara kita bersih dari narkoba, mengingat Tanjung Balai rawan masuknya narkoba, maka dari itu narkoba musuh kita bersama.

“Kita harus peduli dengan kampung tangguh anti narkoba ini, kalau bukan kita siapa lagi, mohon kerjasamanya bapak/ibu untuk memberantas peredaran narkoba di Tanjungbalai,”tegasnya. (Hans)

Berita sebelumyaBupati dan Wabup Langkat Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim
Berita berikutnyaSat Narkoba Polrestabes Surabaya Gagalkan Peredaran Sabu 20,5 Kg