Plt Wali Kota Waris Thalib Tinjau Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/ Polri

137
Plt Wali Kota didampingi Kapolres, dan Forkopimda Tanjung Balai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Tanjung Balai | Plt Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Thalib bersama Forkopimda meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/ Polri di Mapolres setempat, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan itu bagian dari wujud komitmen Pemerintah Kota Tanjung Balai bersama TNI/ Polri mendukung program Pemerintah Pusat sehari satu juta orang mengikuti vaksinasi massal serentak.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 34 wilayah Polda di Indonesia yang bertepatan dengan penyambutan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias datang ke Mapolres mengikuti vaksinasi,” ujar Plt Walikota melalui Dinas Kominfo Kota Tanjung Balai, Minggu (27/6).

Dia berpesan kepada masyarakat dalam kegiatan ini wajib mematuhi protokol kesehatan minimal pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, berdasarkan data Dinas Kesehatan hingga akhir kegiatan vaksinasi di Mapolres, vaksin yang disediakan 2.113 dosis atau 206 vial.

Dengan jumlah penerima vaksin yakni 2.210 orang dan penerima dosis pertama sebanyak 1.954 orang dan dosis kedua 159 orang.

Kapolres berterimakasih kepada masyarakat atas antusiasnya mengikuti gebyar vaksinasi, dan berharap ke depan seluruh masyarakat Kota Tanjung Balai dapat menerima vaksin.

Dengan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin, penyebaran covid-19 akan berkurang karena telah terbentuk kekebalan pada tubuh warga yang telah divaksin.

“Untuk itu, kami imbau masyarakat Tanjung Balai agar mau mengikuti vaksinasi dalam rangka pengendalian penyebaran covid di Tanjung Balai,” kata Kapolres. (Hans)

Berita sebelumyaPolres Binjai Tangkap Empat Pelaku Percobaan Pembunuhan Wartawan
Berita berikutnyaPencalonannya Direspon Positif GM Immanuel Panggabean, Farianda Siap Pimpin PWI Sumut