PN Medan Ajak Forwakum Sumut Putuskan Rantai Penularan Covid-19

138
Wartawan yang tergabung dalam Forwakum Sumut foto bersama Ketua PN Medan

garudaonline – Medan | Pengadilan Negeri (PN) Medan mengajak Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) untuk berpartisipasi memutus penyebaran covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PN Medan Andreas Purwantyo Setiadi didampingi Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu serta dua Humas yakni Tengku Oyong dan Immanuel Tarigan saat menerima audensi jajaran Forwakum Sumut, di Ruang Cakra I, Rabu (15/9/2021).

Pada kepemimpinan dirinya, Andreas mengatakan akan berupaya terbuka dalam menginformasikan kebijakan dan program-program inovatif dari PN Medan.

“Kita akan terbuka dalam informasi dan berupaya memangkas birokrasi. Silakan teman wartawan yang ingin melakukan wawancara terhadap kebijakan dan program yang ada di PN Medan,” ujar Andreas yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Semarang.

Menurutnya, lewat silaturahmi antara PN Medan dengan Forwakum Sumut seyogyanya ke depan dapat memberikan dampak positif terhadap keadilan hukum bagi masyarakat. “Semoga silaturahmi ini menghasilkan dampak positif untuk keadilan hukum di masyarakat,” imbuh Andreas.

Dia berharap, wartawan juga turut serta mensosialisikan penerapan protokol kesehatan (prokes). Andreas mengimbau, setiap orang yang berada di PN Medan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Bersama-sama kita mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. Sementara itu, Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu menambahkan, untuk ke depan setiap kebijakan dan program akan disosialisasikan lewat media serta akan ada perlombaan karya tulis yang meliputi kegiatan PN Medan.

“Nanti kita tugaskan Humas untuk memfasilitasi lomba karya tulis terkait PN Medan. Informasi program dan kebijakan serta prestasi yang dicapai akan kita informasikan ke media agar masyarakat tahu kinerja PN dan dapat mengedukasi masyarakat,” tambahnya.

Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat para ‘wakil tuhan’ di dunia dalam membangun sinegritas antara awak media dengan PN Medan.

Semoga lewat silahturami, lanjut Aris, akan terjalin hubungan yang humanis dan harmonis dalam mewujudkan penegakan hukum berkeadilan di Medan.

“Kita menyambut baik komunikasi yang sudah terjalin dengan baik, harapannya agar semakin meningkat. Forwakum juga turut mendukung program PN Medan dalam penerapan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” tandasnya. (RD)

Berita sebelumyaPolisi Sebut Terdakwa Selviwaty Suntikan Vaksin Berbayar Kepada Warga di Club House
Berita berikutnyaAksi Perampokan Toko Emas Simpang Limun Berlangsung 8 Menit, Otak Pelaku Ditembak Mati