Pohon Tumbang, Polantas Polsek Medan Kota Turun Tangan

156
Personel Unit Lantas Polsek Medan Kota, Bripka Juwanda memotongi ranting pohon yang tumbang di Jalan Brigjen Katamso, Jumat (25/6/2021).
Personel Unit Lantas Polsek Medan Kota, Bripka Juwanda memotongi ranting pohon yang tumbang di Jalan Brigjen Katamso, Jumat (25/6/2021).

garudaonline – Medan l Pohon tumbang dan berada di tengah Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Medan Kota mengundang kemacetan lalu lintas. Namun kondisi tersebut bukanlah kewenangan polantas tapi kewenangan dinas terkait.

Kepedulian Bripka Juwanda, salah seorang polantas Polsek Medan Kota menjadikan situasi kemacetan lalu lintas di jalan tersebut menjadi kembali normal. Ia tanpa canggung dan malu turun tangan mengangkut batang pohon dari jalan.

Jumat (26/6/2021) Bripka Juwanda terpaksa harus memotongi batang dan ranting pohon yang tumbang tepat ke badan jalan. Jika tidak, kondisi arus lalu lintas semakin macet.

“Sesuai arahan pimpinan, kita petugas di lapangan harus selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan. Kalau ranting pohon ini tidak segera dipotongi, arus lalu lintas bisa macat,” kata Bripka Juwanda.

Dia berharap rasa empati terhadap sesama itu bisa memotivasi sesama anggota kepolisian di lapangan, rela memberikan bantuan apapun jika menemukan masyarakat yang kesulitan.

Sebelumnya, Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Waka Polsek, AKP AW Nasution telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk tanggap dan rela membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam bentuk apapun.

“Kepedulian dan rasa empati itu yang terus ditekankan Bapak Kapolsek kepada untuk selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat,” tegas AW Nasution. (DED)

Berita sebelumyaKemendagri Selesaikan Persoalan Segmen Batas Daerah di Provinsi Aceh
Berita berikutnyaPisah Sambut di PN Medan, Abdul Azis Promosi Jadi Ketua PN Palembang