Polda Sumut Semprotkan Desinfektan di Dua Pasar

382

garudaonline – Medan l Polda Sumut rutin menggiatkan upaya pencegahan penyebaran disinfektan. Kali, ini giliran dua pasar di kota Medan yang menjadi sasaran utama pemutusan rantai penyebaran.

Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan itu melibatkan personel Dit Samapta Polda Sumut bersama Sat Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Satpol PP.

“Penyemprotan disinfektan itu dilkukan di dua titik, yakni Pajak (Pasar) Sambu dan Pajak Cahaya,” kata Hadi kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Dalam kegiatan itu, sambungnya, personel juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih, sehat, menjaga jarak, memakai masker.

Dijelaskannya, penyemprotan cairan desinfektan itu dalam rangka Operasi Aman Nusa II TOBA 2021 mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan cairan desinfektan rutin dilaksanakan Polda Sumut hingga Sumut berstatus zona hijau terbebas dari Covid-19,” tuturya.

“Kegiatan ini berjalan lancar dan baik. Semua perlengkapan dalam keadaan cukup dan personel yang menjalankan tugas dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (DED)

Berita sebelumyaTilang Elektronik di Sumut akan Diterapkan April 2021
Berita berikutnyaKeluarga Pendiri Fakultas Ekonomi USU Diusir dari Rumah Dinas