Polda Sumut Ungkap Kasus Pencurian Dana BLT di Deliserdang

107
Tersangka pencuri dana BLT saat diamankan polisi

garudaonline – Medan | Personel gabungan dari Polda Sumut dan Polresta Deliserdang berhasil mengungkap kasus pencurian uang bantuan langsung tunai (BLT) milik Pemerintah Desa Medan Sinembah, Kabupaten Deliserdang.

Dalam pengungkapan itu, petugas mengamankan tiga orang pelaku berinisial NS, MS dan RS. Dari mereka disita barang bukti mobil Toyota Avanza BK 1554 TAA, sepeda motor, empat handphone, kunci T, tang, dan pisau

Terungkapnya kasus pencurian uang BLT itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (24/9/2022).

Kabid Humas mengungkapkan, awalnya Jasri baru saja mengambil uang BLT dari Bank Sumut Cabang Deliserdang pada Selasa (6/9/2022) lalu.

Kemudian dengan mengendarai mobil bergerak ke kantor Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) di Mawar, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

“Setibanya di TKP ketiga pelaku yang sudah membuntuti korban langsung melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil lalu mengambil uang BLT tersebut,” ungkapnya.

Hadi menambahkan, rencananya uang BLT yang dicuri para pelaku akan dibagikan Pemerintah Desa Medan Sinembah kepada masyarakat.

“Ketiga pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolresta Deliserdang. Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

(rel/dod)

Berita sebelumyaPeduli Sesama, Polsek Lahewa Berikan Tali Asih kepada Warga Kurang Mampu
Berita berikutnyaAntisipasi Terlibat Narkoba, Polrestabes Medan Periksa Urin Personel Sat Samapta