Polres Batu Bara Amankan 104 Preman dan 4 Wanita Jukir Liar

140
Para pelaku premanisme yang berhasil dijaring, diamankan di Mapolres Batu Bara

garudaonline-Batu Bara | Polres Batu Bara beserta Polsek jajaran melakukan operasi pemberantasan premanisme, Sabtu (12/6/2021).

Dalam operasi tersebut, petugas Polres Batu Bara dan Polsek jajaran, berhasil diamankan 104 preman dan 4 perempuan juru parkir liar.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, pemberantasan premanisme yang meresahkan masyarakat ini, menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Kita tidak akan memberikan ruang kepada premanisme yang merusak tatanan dan meresahkan pedagang,” tegas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis didampingi para Kapolsek dan PJU Polres Batu Bara.

Operasi pemberantasan premanisme dilakukan mulai pukul 04.00 WIB di seluruh wilayah Polsek jajaran Polres Batu Bara, Kecamatan Limapuluh, Labuhan Ruku, Medang Deras dan Kecamatan Airputih.

Dalam operasi perdana ini, sebanyak 104 premanisme berhasil diamankan, 4 di antaranya wanita yang melakukan pengutipan parkir liar.

Di antaranya juga ada yang membawa senjata tajam. “Mereka ini kita amankan dari sejumlah pusat keramaian, seperti pasar tradisinional maupun pemalak dengan modus parkir dan angkutan umum,” tegas Kapolres.

Selanjutnya, Para pelaku yang diamankan nantinya akan didata dan diperiksa ulang, untuk diklasifikasikan mana yang bisa dibina maupun ditindaklanjuti sesuai koridor hukum.

“Yang bisa dibina akan kita kembalikan ke rumah masing-masing, dan yang jelas dan terbukti melanggar hukum langsung kita proses,” tegas Kapolres sembari menambahkan semua yang terjaring akan dilakukan tes urine.(SUSI)

Berita sebelumyaWali Kota Amir Hamzah : Petani Pahlawan Ketahanan Pangan
Berita berikutnyaPutus Mata Rantai Covid, Bhabinkamtibmas Tanjung Balai Patroli Perairan