Polres Labuhanbatu Ciduk Juragan Bakso Nyambi Jualan Sabu

281

garudaonline – Rantauprapat | Polres Labuhanbatu meringkus seorang pedagang bakso bernama Sahrul Hidayat alias Salu (29) yang nyambi jualan sabu, Minggu (7/3/2021). Bapak dua anak itu ditangkap saat berjualan bakso di kampung pajak Kota Raja Desa Kampung Pajak Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura.

“Benar, tersangka berhasil ditangkap saat berjualan bakso,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasatres Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Martualesi menyebutkan tersangka yang merupakan warga Dusun X Kampung Selamat, Desa Padang Maninjau Kecamatan Aek Kuo Kabupaten Labuhanbatu Utara itu ditangkap saat personel Sat Narkoba Unit 1 dipimpin Kanit IPDA Sarwedi Manurung bersama anggota melakukan penyelidikan.

“Personel melakukan penyelidikan dengan cara undercover buy paket sabu Rp200.000 dengan tersangka. Saat tersangka memberikan satu paket sabu, petugas langsung menangkapnya dan dari tangan tersangka disita dua paket plastik klip berisi narkotika sabu berat 0,6 Netto,” jelasnya.

Selanjutnya terhadap tersangka dilakukan pengembangan kepada jaringan di atasnya berinisial R warga Kota Batu. Namun diduga penangkapan tersangka sudah bocor dan R tidak berhasil ditemukan. Petugas tengah memburu R dengan memasukkannya ke dalam daftar buronan.

“Dari keterangan tersangka yang sehari-hari berjualan bakso saat diinterogasi mengakui dia nyambi jualan sabu di samping berjualan bakso. Tersangka mengakui mendapatkan keuntungan sebanyak Rp300 ribu dari setiap gram sabu yang dijualnya,” paparnya.

Tersangka juga menerangkan bahwa bisnis haramnya ini dilakukan untuk menutupi kebutuhan dia sebagai pemakai sabu sehingga penghasilan dia berjualan bakso tidak berkurang. Tersangka mengaku baru lima kali terlibat dalam transaksi narkoba dan menyesali perbuatannya.

“Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 Sub 112 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” bebernya.

(IK)

Berita sebelumyaMenlu Retno Marsudi: Perempuan Bisa Jadi Agen Perdamaian Dunia
Berita berikutnyaPN Medan Tangguhkan Penahanan Terdakwa Pembunuhan Sadis