Polres Padangsidimpuan Tangkap 4 Anggota Komplotan Pencuri Laptop

160
Empat tersangka pencuri laptop

garudaonline – Padangsidimpuan | Satuan Reserse Kriminal Polres Padangsidimpuan meringkus empat anggota komplotan pencuri laptop di salah toko elektronik di Kota Padangsidimpuan.

Mereka adalah ASS (17) warga Kampung Baru, Kelurahan Bincar, Padangsidimpuan Utara dan IP (16) warga Jalan SM Raja, Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, Padangsidimpuan Selatan.

Selanjutnya, I alias Egek (25) warga Desa Pokenjior, Kecamatan Angkola Julu, Padangsidimpuan, dan AL alias Buyung (36) warga Desa Tantom, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K. M.H melalui Kasat Reskrimnya AKP Bambang Priyatno menjelaskan keempat tersangka mencuri laptop di Plaza Anugerah di Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan.

“Karyawan toko atas nama Kristina Pasaribu mendapati bahwa stan atau tempat usaha mereka di Plaza Anugerah di Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan, telah dibongkar,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Saat diperiksa total 15 unit laptop berbagai jenis sudah raib dari tempatnya. Atas situasi itu, korban merasa keberatan dan secara resmi membuat pengaduan ke Polres Padangsidimpuan.

“Kemudian dilakukan penyelidikan. Tim berhasil mengamankan salah satu tersangka yakni ASS di Jalan Kapten Koima, Padangsidimpuan. Kepada petugas, ASS mengaku telah mencuri laptop di Palaza Anugerah,” urainya.

Selanjutnya, dilakukan pengembangan. Polisi berhasil mengamankan dua tersangka lain yakni IP dan Egek, di Jalan Tonga, Kota Padangsidimpuan. Dari pemeriksaan, IP dan Egek juga mengaku turut membantu menjualkan barang hasil curian.

Kemudian polisi meringkus Buyung, di Pasar Sangkumpal Bonang, Padangsidimpuan. Kepada petugas, Buyung mengaku jika dirinya telah menerima laptop dari ASS yang kemudian telah dijual.

“Tak hanya itu, dari keempat tersangka polisi juga mengamankan 6 unit laptop berbagai jenis sebagai barang bukti. Kini, keempat tersangka berikut barang bukti telah ditahan guna diperiksa lebih lanjut,” paparnya.

(Nor)

Berita sebelumyaBintara Noken ada di Sumut, Kapoldasu : Pahami Semua Budaya dan Karakteristik Masyarakat Sumatera Utara
Berita berikutnyaLaunching Yankes Luar Biasa, Polda Jatim Beri Jaminan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19