Polri Sediakan Layanan Call Center 110

919

garudaonline – Medan l Untuk memudahkan masyarakat menyampaikan informasi dan pengaduan, dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polri menyediakan layanan call center 110.

“Disediakannya call center 110 itu bentuk perhatian Polri memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Sumatera Utara, Indonesia,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Hadi mengungkapkan, layanan call center itu sesuai dengan program prioritas Kapolri, yaitu program transformasi menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi keadilan).

“Call center ini sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi maupun pengaduan kepada Polri tentang terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Hadi menuturkan, setiap laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti operator Call Center 110 dengan menghadirkan personel Polri yang berada di titik terdekat kejadian.

Tetapi, Call Center 110 hanya diperuntukkan pengaduan darurat dan apabila ada yang melakukan panggilan iseng, maka sistem akan memblokir nomor tersebut.

“Hal ini ditujukan agar terciptanya efesiensi penerimaan laporan dari masyarakat secara langsung kapan pun, dimana pun dalam 24 jam di seluruh Indonesia hanya via telepon bebas Pulsa. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan kehadiran Polri secara cepat dan responsif,” pungkasnya. (DED)

Berita sebelumyaKongres XXXI HMI Selesai, Tertib serta Kondusif, Forkopimda Jatim Ucap Syukur Pengamanan Berjalan Lancar
Berita berikutnyaTNI AL Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu dari Malaysia