Polsek Kutalimbaru Evakuasi Pohon Tumbang dan Tanah Longsor 

55
Personel Polsek Kutalimbaru bantu pengendara terjebak longsor. (Garudaonline/ist)
Personel Polsek Kutalimbaru bantu pengendara terjebak longsor. (Garudaonline/ist)

garudaonline – Medan l Kapolsek Kutalimbaru AKP Kasir Nasution bersama dengan personel Polsek Kutalimbaru, bergerak cepat turun ke lokasi bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang di Jalan Besar Desa Namo Mirik Kecamatan Kutalimbaru.

Akibat adanya bencana alam ini akses jalan antar dusun di Kecamatan Kutalimbaru menjadi terhambat. Oleh karenanya, personel Polsek Kutalimbaru dengan sigap turun ke lokasi melakukan evakuasi agar akses jalan kembali terbuka.

“Kita melakukan koordinasi dengan Kepala Desa untuk mendatangkan alat berat,” kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Kasir Nasution kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Ia mengatakan sebelum alat berat milik Pemkab Deli Serdang tiba di TKP, pihaknya bersama Danramil Kutalimbaru dan personel, Kades dan perangkat desa berikut warga melakukan pemangkasan pohon yg sudah longsor menutup jalan raya dan melakukan pembersihan potongan kayu yang berada di jalan raya.

“Setelah alat berat bekerja, kita melakukan pengaturan kendaraan dan orang yang lewat melalui jalan alternatif hingga pembukaan penutup jalan selesai dan jalan raya dapat kembali dilalui oleh kendaraan roda empat,” ujar Kapolsek.

AKP Kasir Nasution menjelaskan setelah beberapa saat melakukan evakuasi, akses Jalan yang terblokir akhirnya sudah bisa di lalui oleh masyarakat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor dan pohon tumbang ini,” pungkasnya. (DOD)

Berita sebelumyaBhabinkamtibmas Hadiri Rapat Perubahan Dana Desa TA 2022 di Desa Durin
Berita berikutnyaPolrestabes Medan Ringkus Pemalak Pedagang di Pasar Petisah