Polsek Medan Timur Bekuk Dua Pelaku Spesialis Curanmor

109
Dua spesialis curanmor diamankan di Polsek Medan Timur. (Ist)
Dua spesialis curanmor diamankan di Polsek Medan Timur. (Ist)

garudaonline – Medan l Personil Reskrim Polsek Medan Timur membekuk 2 pelaku spesialis pencurian sepedamotor (curanmor) masing-masing berinisial FA (23) warga Jalan Veteran Pasar IV Helvetia dan FS (26) warga Jalan KL Yos Sudarso, Medan Barat.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan melalui Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora kepada wartawan, Kamis (3/2) mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku merupakan hasil tindaklanjut dari laporan korban Hendri DW Gurning (50) warga Jalan Pembangunan I Gang A Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur yang tertuang di Nomor: LP/73/K/I/2022/SPKT/Sektor Medan Timur.

“Dalam laporannya, sekira pukul 06.00 WIB, korban yang masih tidur di kamar rumahnya tiba-tiba dibangunkan oleh istrinya untuk memberitahukan bahwa pagar besi di teras rumah sudah terbuka lebar,” ujarnya.

Lanjut Kanit, sontak Hendri langsung bergegas menuju garasi di depan rumah guna mengeceknya. Ternyata sepedamotor Kawasaki Ninja R warna hijau BK 5621 AFA milik korban raib digondol pencuri. Saat itu juga korban membuat laporan ke Polsek Medan Timur. Kanit dan anggotanya yang menerima laporan korban langsung melakukan cek TKP.

“Setibanya di rumah korban, saya fan anggota melakukan penyisiran di tiap sudut rumah. Alhasil, di sudut garasi rumah yang ditutupi barang-barang seorang pelaku berinisial Fa berhasil kita bekuk. Saat diinterogasi, pelaku mengaku menunggu situasi sepi dan kembali akan melakukan pencurian di rumah korban,” jelasnya.

Petugas sambungnya, memboyong pelaku untuk pengembangan mencari rekannya. Tak butuh waktu yang lama, pelaku berinisial FS dibekuk saat bermain internet di warnet tak jauh dari Kampus UMSU.

Selanjutnya kedua pelaku berikut sepedamotor Honda Scoopy yang digunakan pelaku saat melancarkan aksi kejahatannya digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan dan interogasi, para pelaku saat beraksi berganti-ganti rekan dan kini pelaku lainnya masih dalam pengejaran. TKP pencurian sepedamotor yang dilakukan para pelaku ada 20, diantaranya Jalan Pembangunan I Gang A, Jalan Bilal dekat Sekolah Pertiw, Jalan Danau Marsabut, Jalan Karang Sari Helvetia, Jalan H Adam Malik, Jalan KL Yos Sudarso, Jalan Kelambir V, Jalan Karya di depan parkir Fashion,” ungkapnya.

“Jalan Marelan, Jalan Dr Mansyur, dekat RSU Sufina Aziz, Jalan Binjai, Jalan GB Yosua, Pajak Brayan, Jalan Pabrik Tenun, Lorong V, Jalan Ayahanda, Jalan Sutomo, Jalan Mabar, dan terakhir Jalan Medan-Binjai,” tuturnya. (DOD)

Berita sebelumyaCapaian Vaksinasi di Seluruh Madura Hampir 70 Persen
Berita berikutnyaTak Tercover BPJS, Keluarga Korban Begal Bingung Bayar Biaya RS Ratusan Juta