Presiden Jokowi Beri Pengarahan ke Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Sebagian Virtual

354
Presiden Jokowi memberi pengarahan secara langsung ke Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

garudaonline – Medan | Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Pengarahan ini digelar secara langsung dan virtual. Sebagian peserta mengikutinya secara daring di tempat masing-masing, Kamis (16/9/2021).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk meningkatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di beberapa kabupaten/kota yang berdasarkan data pencapaiannya masih rendah.

“Gap atau jarak vaksinasi antardaerah di Sumut masih tinggi. Gubernur Sumut, Pangdam dan Kapolda harus mengatasi itu,” pinta Jokowi.

“Terus berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam segala bidang, pastikan vaksinasi dan bansos dapat tersalurkan dengan baik,” Jokowi menambahkan.

Selain itu, Kepala Negara juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi harus dipercepat.

“Vaksin jangan terlalu lama disimpan, semakin cepat didistribusikan semakin cepat pula penanganan Covid -19 di Indonesia,” imbuhnya.

Kedatangan Presiden RI ini pun menjadi motivasi sekaligus penyemangat bagi unsur Forkopimda se-Sumut untuk meningkatkat kinerja di tengah pandemi Covid-19.

(rel/wan)

Berita sebelumyaDua Kurir Sabu asal Aceh Diadili di PN Medan
Berita berikutnyaPemkab Langkat Ikuti Webinar dengan KPK dan Kemenpan RB