Pria Pencari Ikan Ditemukan SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa

168
Tim SAR mengevakuasi jasad korban

garudaonline – Medan | Empat hari sudah pencarian terus dilakukan tanpa henti. Cuaca buruk, hujan dan ombak yang tinggi tidak menjadi penghalang tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Tanjungbalai, Polairud Asahan, Lanal Tanjungbalai, BPBD Batubara dan nelayan sekitar.

Diketahui tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian Asrul (25) warga Desa Tali Air Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara. Korban tenggelam di laut pada Jumat 13 Agustus 2021 sekitar pukul 11.00 wib.

Kejadian bermula pada pukul 06.30 wib, korban bersama rekannya hendak pergi mencari ikan ke laut yang berlokasi di Kuala Tali Air Permai Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara menggunakan jaring usrok dan menaiki sampan bermesin dompleng.

Namun sekitar pukul 11.00 wib salah seorang rekan korban tidak lagi melihat korban di dalam sampan. Kemudian rekan korban yang melihat melaporkan kejadian tersebut kepada rekannya yang lain di sekitar lokasi.

Selanjutnya rekan korban membawa sampan korban kembali menuju tangkahan dan melaporkan kepada kepala lingkungan setempat dan kepada keluarga korban. Pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.15 wib, informasi kejadian tersebut baru diterima petugas siaga Pos SAR Tanjungbalai.

Koordinator Pos SAR Tanjungbalai, Ady Pandawa mengatakan setelah melakukan pencarian, tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa. Jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Benar, pada hari keempat pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban siang tadi sekitar pukul 14.09 wib berjarak sekitar 10 mil dari lokasi awal korban tenggelam tepatnya di Sungai Silau Asahan dalam keadaan meninggal dunia. Tim langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga,” ucapnya.

(Nor)

Berita sebelumyaFSPMI: Merdeka Bagi Buruh Ketika Bebas dari Belenggu Omnibus Law Cipta Kerja
Berita berikutnyaHUT Kemerdekaan RI, Komunitas Crown Nmaxx Timbun Jalan Rusak