Putus Mata Rantai Covid, Bhabinkamtibmas Tanjung Balai Patroli Perairan

124
Babhinkantibmas Kota Tanjung Balai saat melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang datang dan masuk Tanjung Balai. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Tanjung Balai | Memutus mata rantai penyebarluasan virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Kota Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Polmas Perairan dengan menggelar Patroli Perairan di wilayah hukum Kota Tanjung Balai.

Pelaksanaan patroli perairan tersebut digelar selama dua hari yaitu (Jumat, 11 Juni) sampai (Sabtu, 12 Juni 2021).

Bripka Asef AS yang mengawaki Kapal Patroli didampingi Bripka Abdul Hadi Saragih menjelaskan, selama dua hari melaksanakan patroli perairan di wilayah hukum Kota Tanjung Balai.

“Kita melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar-masuk melalui perairan Tanjung Balai,” terang Asef, Sabtu (12/6/2021).

Asef mengatakan, pada kegiatan Patroli Perairan pihaknya juga melaksanakan tugas Polmas Perairan dengan public speaking berupa.

Keselamatan berlayar, periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, serta melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar. Seperti jaket pelampung, ring boy, APAR dan Kotak P3K.

Dia juga mengimbau untuk tetap mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan 5 M. Yakni Memakai Masker yang benar, Menjaga Jarak 1,5 meter dari sesamanya.

Mencuci tangan menggunakan Sabun dengan Air bersih yang mengalir, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. (Hans)

Berita sebelumyaPolres Batu Bara Amankan 104 Preman dan 4 Wanita Jukir Liar
Berita berikutnyaDelapan Kepala UPT Puskesmas di Jajaran Pemkab Langkat Dilantik