PWNU Dukung Polda Jawa Timur Gelar Vaksinasi Covid-19

135
Kyai Haji Marzuki Mustamar, M.Ag

garudaonline – Surabaya | Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendukung Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

PWNU Jawa Timur juga mengajak kaum muslimin Jawa Timur, khususnya Malang Raya, Madura dan warga Jawa lainnya untuk ikut vaksin.

“Ayo warga Jatim ikut vaksin. Vaksin aman, sehat dan halal. MUI menyatakan halal, ulama Mesir, Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab juga sudah menyatakan halal,” imbuh Kyai Haji Marzuki Mustamar, M.Ag, Sabtu (21/8/2021).

“Mari kita ikuti para ulama. Mari kita contoh para ulama. Mari kita bersedia divaksin dan tidak usah ribet tentang masalah hukumnya,” Marzuki Mustamar menambahkan.

Lebih lanjut, Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang, Jawa Timur ini mengingatkan masyarakat Jawa Timur agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Saya minta kepada warga Jawa Timur patuhilah prokes, hindari kerumunan sehingga tidak terjadi penularan Covid-19. Karena virus ini bisa datang dari mana saja,” imbuhnya lagi.

Sementara itu selain menggelar vaksinasi Covid-19, Polda Jawa Timur di bawah pimpinan Irjen Nico Afinta terus berupaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Polda Jawa Timur dimasa PPKM darurat dan berlevel bersama polres jajaran terus memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat berupa paket sembako dan imbauan mematuhi prokes.

(rel/wan)

Berita sebelumyaKapolda Irjen Panca Putra dan Ketua PD Bhayangkari Sumut Kirim Bantuan Sembako ke Korban Banjir Batubara
Berita berikutnyaRatusan Mitra Pertamina Ikuti Upskilling Pengelolaan Lingkungan