Ramlan Sitompul Terpilih Sebagai Ketua IDI Sumut

139

garudaonline – Medan l Dokter Ramlan Sitompul SpTHT-KL (K) resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IDI yang digelar di Hotel JW Marriott, Sabtu (26/6/2021).

Ramlan sendiri mengalahkan 3 kandidat lain dengan perolehan 58 suara dari IDI Cabang. Kemudian dr Amiruddin SpPK yang memperoleh 16 suara, dr Eddy Ardiansyah SpOG (K) yang mendapatkan 9 suara dan dr Rudi Rahmadsyah Sambas 0 suara.

Pasca terpilih, Ramlan yang sebelumnya juga pernah menduduki posisi sebagai Ketua IDI Medan ini mengatakan bahwa dirinya berencana akan segera mengkonsolidasikan IDI Cabang untuk fokus penanggulangan COVID-19 di Provinsi Sumut.

“Itu yang utama. Jadi supaya kita bisa melawan Covid-19, karena itu yang sedang ada di hadapan mata kita kan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ramlan mengaku akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh pengurus IDI Sumut yang lama. “Jadi mana yang kurang kita tambah dan mana yang lebih kita kurangi, itu saja,” jelasnya.

Disinggung soal perbedaan sebelum pemilihan, Ramlan mencontohkan, bahwa dokter itu sumpahnya seperti keluarga. Sehingga menurutnya wajar dalam satu keluarga ada yang kadang-kadang kurang, tetapi pada pada dasarnya tetap dalam satu keluarga besar.

“InsyaAllah seluruh potensi yang ada di Sumut akan kita manfaatkan untuk kebaikan bersama. Memang bisa saja ada beda pemikiran, tapi kan bisa kita cari solusinya,” pungkasnya. (Nor)

Berita sebelumyaBupati Zahir : Sebelum TP 2021/2022, Semua Guru Harus Divaksin
Berita berikutnyaBupati Rocky Apresiasi Polres Aceh Timur Gelar Vaksinasi Massal