Rangkaian Dies Natalis ke-68 FH USU, Gelar Baksos dan Penyuluhan Hukum di Medan Deli

226
Ketua Panitia Dies Natalis Ke-68 FH USU, Hasrul Benny Harahap SH M Hum didampingi Staf Ahli Pemko Medan, Muslim Harahap S Sos MSP menyerahkan paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat bakti sosial di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli

garudaonline – Medan | Rangkaian perayaan Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara kembali digelar, Kamis (27/01/2022). Kali ini, rangkaian kegiatan berupa bakti sosial (Baksos) dan penyuluhan hukum digelar di Aula Kantor Lurah Tanjung Mulia, Jalan Yos Sudarso, Kota Medan dengan dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM yang diwakili Staf Ahli Pemko Medan, Muslim Harahap S Sos MSP.

Wali Kota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Muslim Harahap, mengatakan dunia kampus identik dengan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian. Saat ini, disebut Bobby FH USU melaksanakan Bakti Sosial dan Penyuluhan Hukum merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.


Ketua Panitia Dies Natalis Ke-68 FH USU, Hasrul Benny Harahap SH M Hum (tengah) bersama Staf Ahli Pemko Medan, Muslim Harahap S Sos MSP berfoto bersama masyarakat penerima manfaat bakti sosial di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Kota Medan

“Hal ini patut kita syukuri bersama sebagai bentuk kepedulian Fakultas Hukum USU akan kondisi yang terjadi di lingkungan sosial di sekitarnya,” papar Muslim.

Lebih lanjut, Bobby dalam sambutannya mengatakan Jika mengamati fenomena di Tanah Air belakangan ini, berbagai permasalahan hukum saat ini kian menarik perhatian masyarakat.

Jika selama ini banyak orang awam yang sepertinya alergi jika harus bersentuhan dengan masalah hukum, kini bidang hukum menjadi kian seksi dan menjadi hal yang biasa dibahas dalam keseharian masyarakat.

“Dengan kata lain, masyarakat Indonesia kini kian banyak yang melek hukum dan sadar apa yang menjadi hak dan kewajibannya di mata hukum,” sambung Muslim Harahap membacakan.

Sebelum mengakhiri, Bobby berpesan dalam sambutannya untuk jargon “Alumni Bersatu, Fakultas Hukum Maju” tidak hanya sekedar ucapan yang tanpa makna. Ditegaskannya, jika jargon itu benar-benar dipedomani oleh para alumni yang sudah sukses membina karir di berbagai bidang, maka Fakultas Hukum akan semakin maju dalam menyongsosng segala tantangan zaman yang kian berat di masa mendatang.

“Salah satu yang harus kita persiapkan jika ingin menjadi pemain utama bisnis global adalah pemahaman yang mendalam akan beebagai hukum dan peraturan yang berlaku di negara lain. Dengan pemahaman yang komperhensif, maka peluang yang ada akan mampu kita manfaatkan menjadi keuntungan yang maksimal,” ujar Muslim mengakhiri pembacaan sambutan Wali Kota Medan.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-68 FH USU, Hasrul Benny Harahap SH M Hum mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-68 FH USU sudah dilaksanakan sejak Januari 2022.

Disebutnya, berbagai kegiatan seperti lomba poster dan essay, pekan ilmiah selama sepekan serta bakti sosial dan penyuluhan hukum telah dilakukan di beberapa daerah di Sumatera Utara.

“Nanti pada tanggal 4 Februari 2022, akan ada orasi ilmiah oleh Bapak Meteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc Ph d. Selanjutnya juga akan asa fun bike dan jalan santai serta donor darah dan ramah tamah alumni,” ungkap Benny.

Sebelum mengakhiri, pria yang akrab disapa HBH itu menyebut untuk kegiatan kali ini, juga bekerjasama dengan DPC PERADI Kota Medan dan PMI. Untuk itu, pria yang juga Ketua Umum FORKI Kota Medan itu berharap semua kegiatan yang dan akan dilaksanakan pihaknya dalam rangka Dies Natalis ke-68 FH USU, dapat berdampak positif bagi masyarakat.

Sementara Sekretaris Kecamatan Medan Deli, Muhammad Idris saat memberi sambutan mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih karena telah memilih Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan menjadi lokasi kegiatan. Dikatakan Idris, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli. Untuk itu, dia mendoakan semoga kegiatan itu juga dapat menjadi amal ibadah bagi Fakultas Hukum USU.

Amatan Wartawan, tampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah Alumni dan Mahasiswa FH USU, Lurah Tanjung Mulia bersama seluruh Kepala Lingkungan di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan oleh Wakil Dekkan III Fakultas Hukum USU disusul sambutan oleh pihak Kecamatan Medan Deli diwakili Sekretaris Kecamatan Medan Deli.

Selanjutnya, kata sambutan sekaligus membuka acara oleh Walikota Medan yang diwakili Staf Ahli Pemko Medan, Muslim Harahap S Sos MSP. Kemudia penyerahan paket sembako oleh Ketua Panitia Dies Natalis ke-68 FH USU, Hasrul Benny Harahap SH M Hum secara simbolis yang dilanjutkan dengan penyuluhan hukum oleh Eva Syafitei Nasution SH MH dan juga Putri Rumondang Siagian SH MH.

(Ain)

Berita sebelumyaPlt Bupati Langkat Terima Audiensi BAZNAS, OKP dan KNPI
Berita berikutnyaSejak 2004 Masuk DPO, Mantan Kadis PUPR Pematangsiantar Jhonson Tambunan Akhirnya Tertangkap