Rayakan HUT ke-43, FKPPI Binjai Santuni Anak Yatim dan Ziarah Makam Pahlawan

237
Pengurus FKPPI Kota Binjai saat memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Daarul Hamid Assalam

garudaonline-Binjai | Memeriahkan HUT ke-43, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kota Binjai, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Binjai.

Sebelum melakukan tabur bunga, pengurus KB FKPPI 0203 Kota Binjai ini terlebih dahulu menggelar kegiatan potong nasi tumpeng, di Wisma Sinar Gemilang Jalan Juanda Binjai Timur, Minggu (12/9/2021) pagi.

Kegiatan di Taman Makam Pahlawan, diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dipimpin langsung Penasihat FKPPI Kota Binjai H A Hasibuan sebagai inspektur upacara.

Selanjutnya KB FKPPI 0203 Binjai, melakukan peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara para pahlawan. Kegiatan ini juga sudah sesuai anjuran pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Usai melaksanakan syukuran, ziarah tabur bunga ke TMP Syuhada Kota Binjai. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian ribuan sembako di dua panti asuhan di Kota Binjai dan para penarik becak bermotor (parbetor) di lima Kecamatan Kota Binjai.

Adapun tujuan dari pembagian sembako ini, guna meringankan beban para parbetor di Kota Binjai, yang terkena dampak di masa pandemi ini.

Kegiatan pembagian sembako ini, selain memeriahkan dirgahayu FKPPI, juga dapat membantu beban para abang-abang becak yang ada di Kota Binjai.

Selain abang becak, kita juga menyantuni anak yatim,” ujar Usmariadi selaku Ketua PC FKPPI 0203 Kota Binjai, disela-sela kegiatan pembagian sembako.

Sementara itu, selaku Pembina Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, turut hadir dalam pembagian sembako di Panti Asuhan Daarul Hamid Assalam.

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan sejarah terbentuknya FKPPI kepada anak yatim. “Ilmu bermanfaat, doa anak soleh yang mendoakan orang tuanya,” pesan Dandim.

Di ulang tahun ini, kata Dandim, FKPPI berbagi kepada kita semua yang membutuhkan karena Covid-19 banyak mengalami kesusahan, tidak hanya adik-adik, tapi juga kepada masyarakat terdampak Covid.

Selanjutnya, Dandim Letkol Wisnu Joko Saputro mengajak anak yatim agar mendoakan organisasi FKPPI lebih baik ke depan.

Turut hadir Ketua PC FKPPI 0203/Kota Binjai Usman Riadi, Ketua Belanegara PC FKPPI 0203/Binjai Mohan, Ketua KNPI Binjai Yudi Irawan, Ketua GM FKPPI Binjai Yoki Satria Sitepu.

Ketua HIPPI Kota Binjai Okto Manuel Sagala, Penasihat PPM Binjai H A Hasibuan, Ketua Kompi, Rayon, kader serta seluruh anggota FKPPI Kota Binjai.(anora)

Berita sebelumyaPeserta Didik di Kota Binjai Ikuti Uji Coba Belajar Tatap Muka
Berita berikutnyaSatgas Covid-19 Kabupaten Langkat Intens Disiplinkan Prokes