RS Rujukan di Medan Kembali Rawat Pasien Covid-19

79
Antarafoto, fotografer : Fransisco Carolio (int)

garudaonline – Medan | Melonjaknya angka Covid-19 menyebabkan rumah sakit rujukan kembali menerima pasien terkonfirmasi positif.

Misalnya saja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi terhitung sejak dua hari lalu yakni Selasa-Rabu ada 13 pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

“Sejauh ini pasien yang dirawat masih dengan gejala ringan. Dan tidak ada yang berada di ruang ICU,” kata Humas RSUD Pirngadi Edison Peranginangin saat dikonfirmasi, Kamis (10/1/2022).

Disinggung mengenai pasien yang dirawat dari umur berapa, Edison mengaku harus melihat data terlebih dahulu.

“Nanti harus lihat data dulu ya pastinya mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan status gejala ringan,” tuturnya.

Terpisah pasien positif Covid-19 juga ada di Rumah Sakit Umum Haji Medan yang juga merupakan rumah sakit rujukan pasien covid-19.

Kepala Bagian Umum ( Kabag) Umum RSU Haji Medan, Anda Siregar mengaku terhitung sejak kemarin baru ada 3 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSU haji.

“Pasien covid yg dirawat di RSU Haji Medan ada 3 orang dengan jenis kelamin wanita warga kota medan dan semuanya dalam kondisi stabil,” ucapnya.

Dijelaskan Anda bahwa sejauh ini masih belum ada pasien yang terkonfirmasi positif di rawat di ruang ICU.

“Ketiganya Dirawat diruang isolasi dan perawatannya dengan pemberian therapy obat-obatan dan vitamin,” tegasnya. (Nor)

Berita sebelumyaKapolda Jatim Cek Vaksinasi Covid-19 di Pasuruan
Berita berikutnyaKontribusi PDRB Sumut di Pulau Sumatera Capai 23,37 Persen