RSUP HAM Medan Tambah 6 Layanan Baru Poliklinik

187
RSUP Adam Malik Medan (ANTARA/HO)

garudaonline – Medan | Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) kembali menambah enam layanan kesehatan baru di poliklinik rawat jalan mereka, Senin (10/5).

Keenam layanan poli tersebut, yakni klinik kaki diabetes, klinik tiroid, klinik geriatri, klinik psikosomatik paliatif, klinik gizi klinis, dan klinik osteoporosis.

“Harapannya keenam poliklinik yang baru ini dapat lebih meningkatkan pelayanan RS Adam Malik bagi masyarakat,” kata Direktur Utama (Dirut) RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) didampingi Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr dr Fajrinur MKed (Paru) SpP (K).

Zainal menyebutkan, untuk klinik kaki diabetes, layanan yang diberikan adalah setiap hari Senin dan Rabu. Kemudian untuk jadwal pelayanan klinik tiroid, klinik geriatri, klinik psikosomatik paliatif, klinik gizi klinis, dan klinik osteoporosis buka setiap hari Selasa dan Kamis.

“Keenam poliklinik baru ini berada di Poliklinik Penyakit Dalam Lantai III Instalasi Rawat Jalan,” jelasnya.

Zainal meminta agar semua pihak, baik dokter maupun perawat serta tenaga penunjang rumah sakit lainnya harus bisa bekerja sama memberikan pelayanan maksimal melalui layanan poliklinik yang baru dibuka.

“Harmonisasi di lingkungan kerja sangat penting agar bisa bekerja lebih efektif. Kami dari manajemen akan mendukung semua kebutuhan,” jelasnya.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilakukan penyuluhan kesehatan tentang penyakit kaki diabetes oleh Prof Dr dr Dharma Lindarto SpPD KEMD, dan penyakit osteoporosis oleh dr Deske Muhadi SpPD KR.

(nor)

Berita sebelumyaPeserta BPJS Dipastikan Tetap Peroleh Layanan Kesehatan saat Lebaran
Berita berikutnyaHBH: Selamat Idul Fitri, Jangan Mudik! Manfaatkan Teknologi Perkuat Silaturahmi