Rumah Danil M Daud Terbakar, Mukhlis Takabeya Beri Bantuan

150
Direktur PT Takabeya Perkasa Group, T Mukhlis Takabeya menyerahkan bantuan kepada korban kebakara, Danil. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Danil M Daud di Gampong Lancok-Lancok, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, musnah terbakar dilalap sijago merah, Jumat (14/5/2021).

Asal api dalam musibah tersebut belum jelas diketahui, namun dugaan sementara akibat konsleting listrik namun masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan jutaan rupiah.

Menurut informasi diterima dari warga pemilik rumah Danil M Daud dengan jumlah anggota keluarganya 5 orang dan mereka tidak ada satupun di rumah ketika terjadi musibah kebakaran, sementara Danil belum pulang dari Salat Jumat.

Rio kepada garudaonline menyebut, masyarakat yang mayoritas wanita karena para pria masih baru pulang dari masjid usai Salat Jumat membantu memadamkan api. Namun, mereka tidak ada daya. Untunglah petugas pemadam segera tiba di lokasi kejadian.

Dijelaskan, setibanya beberapa mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Bireuen, api sudah membesar dan sudah mulai menghabiskan seluruh bangunan yang berkontruksi kayu tersebut,namun mampu memadamkan rembesan api ke rumah keluarganya di samping.

Akibat rumah yang terbakar berdekatan dengan rumah warga lainnya, para petugas Damkar langsung memblokade api, agar tidak merambat dan meluas sehingga alhamdulillah dapat teratasi walaupun ada jilatan api ke arah jendela, namun tidak ada masalah.

“Namun, api juga sempat merambat ke bagian jendela rumah keluarga Danil M Daud. Tapi, karena cepat penanganan rumah yang berdekatan tersebut hanya mengalami rusak ringan,” sebutnya.

Sementara itu, pasca terjadinya musibah kebakaran tersebut, H Mukhlis AMd yang akrab disapa Mukhlis Takabeya menyalurkan bantuan berupa beras, telur ayam, sirup, air mineral, minyak goreng, gula, bubuk teh dan kopi untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban.

Bantuan diserahkan langsung Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bireuen bersama anggotanya dan diterima langsung Danil M Daud.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Teungku H Mukhlis Takabeya yang telah membantu kami dengan bantuan sembako dan Allah lah yang akan membalasnya. (HERA)

Berita sebelumyaKetua BKPRMI Langkat Imam dan Khatib Salat Ied di Masjid Al-Ikhwan
Berita berikutnyaPerjalanan KA Jarak Jauh Bukan untuk Kepentingan Mudik