Rumah Tahfidz Hujjatul Quran Santriwati Resmi Dibuka

441
Pembina Sekaligus Pendiri Rumah Tahfidz Hujjatul Quran Indonesia, Drs H Riwayat Pakpahan berfoto bersama para Santri Pria

garudaonline – Medan | Semakin banyak generasi muda Islam mempelajari dan hapal Al-Quran, membuat masyarakat semakin dekat dengan Allah SWT dan membuat dunia semakin damai karena ajaran Islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

Hal itu dikatakan Pendiri sekaligus Pembina Rumah Tahfidz Hujjatul Quran Indonesia, Drs H Pakpahan saat peresmian rumah tahfidz Quran Santriwati di Jalan Teratai No 28, Sarirejo, Medan Polonia, Minggu (15/8/2021).

Menurut Pakpahan, saat ini sudah ada 5 santriwati dalam proses pendaftaran dan akan segera mengikuti proses belajar.

Sementara sebelumnya pada 21 Maret 2021 sudah lebih dahulu dibuka Rumah Tahfidz Hujjatul Quran Indonesia untuk santri pria yang saat ini sudah berjumlah 10 orang santri.

“Kita berharap para santri memiliki tekad kuat untuk bisa menghapal 30 juz Al-Quran dan orang tua mendukung agar anak-anak agar bisa belajar degan baik dan lancar di Rumah Tahfidz, ” tambah Pakpahan.

Ditanya soal awal pembukaan Rumah Tahfidz, dikatakan Pakpahan berawal dari keinginan almarhumah isterinya. Terlebih, dikatakannya di jaman semakin modern ini, sangat diperlukan dan dibutuhkan tempat pendidikan Al-Quran karena Al-Quran merupakan pedoman dan petunjuk hidup.

“Oleh karena itu, saya mewakafkan rumah saya untuk menjadi rumah Tahfidz Quran bagi santri pria. Melihat perkembangannya yang positif, kembali saya mewakafkan rumah saya untuk Rumah Tahfidz bagi santriawati,” sambungnya.

Disinggung soal operasional, Pakpahan mengaku jika sejauh ini dirinya juga masih mensubsidi, dan dibantu oleh beberapa donatur juga. Namun, dia meyakini Rumah Tahfidz itu akan terus berjalan bahkan akan berkembang dengan jalan yang telah disiapkan Allah.

“Saya punya prinsip, saya hidup harus bermanfaat bagi orang lain dan itu sebaik baik manusia. Sejak saya tinggal di Sari Rejo, melalui Forum Masyarakat Sari Rejo (Formas), saya berjuang untuk mendapat serifikat tanah,” tandasnya.

(ain)

Berita sebelumyaSat Narkoba Polres Labuhanbatu Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19
Berita berikutnyaKetua PWI Sumut Terpilih Harus Perkuat Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan