Sampai Akhir 2021, Bupati Targetkan 75 Persen Masyarakat Asahan Tervaksin

147
Vaksinasi massal salah satu rangkaian acara sambut HKN ke-75 tahun 2021 di Kantor Dinas Kesehatan Asahan. (Garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Bupati Asahan, H Surya menegaskan, sampai akhir 2021, menargetkan masyarakat Asahan tervaksin sebanyak 75 persen.

Tentunya untuk mencapai target vaksinasi ini, maka semua komponen harus bekerjasama melibatkan diri.

Insan kesehatan tentunya menjadi garda terdepan pada saat pandemi covid-19 ini, namun covid ini bukan hanya menjadi urusan insan kesehatan saja.

“Tapi, tentunya hal ini menjadi tanggung jawab seluruh pihak,” kata Surya pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Sabtu (13/11/2021).

Mari kita saling bekerjasama mendorong masyarakat di Kabupaten Asahan untuk divaksin demi meningkatkan kekebalan dan herd immunity. Kita juga jangan lengah, jangan abai.

“Terapkan dan patuhi terus prokes yang dianjurkan pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan bersama, dan mari kita sama-sama berdoa, agar pandemi Covid-19 ini hilang dari negeri kita,” ujar Surya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Hari Sapna MKM menyampaikan, peringatan HKN ke-57 tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum.

Untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi 19 serta memberikan apresiasi kepada semua pihak telah berkontribusi dalam penanganan covid-19.

“Jadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat sehat negeriku tumbuh Indonesiaku untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia,”tutupnya. (Hans)

Berita sebelumyaRektor USU Dukung Permendikbudristek Pencegahan Kekerasan Seksual di Kampus
Berita berikutnyaKapolres Restui Pembentukan Pewarta Polres Langkat