Santunan untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim di Pulo Ara Geudong Teungoh Meningkat

242
Suasana penyerahan santuan kepada fakir, miskin dan anak yatim di Pulo Ara Geudong Teungoh.(garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen H Ridwan Aziz SH, menyerahkan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim untuk digunakan keperluan Idul Fitri.

Penyerahan santunan terhadap anak yatim dilaksanakan bersama Ketua BKM dan Ketua Tuha Peut Jumat malam kemarin di Komplek Masjid dihadiri aparatur Gampoeng, tokoh masyarakat dan sejumlah masyarakat lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Pulo Ara Geudong Teungoh, Muhammad Nazir, Sabtu (8/7/2021) menyebut, bantuan santunan tahun ini baik untuk fakir, miskin dan anak yatim pihak panitia benar-benar menyeleksi dengan baik untuk tepat sasaran.

Disebutkan, penerima santunan setelah dilakukan pendataan dan seleksi oleh kepala dusun dan perangkat gampung lalu diverifikasi kembali dengan ketat oleh BKM dan Tuha Peut agar pembagiannya tepat sasaran.

“Jumlah penerima seluruhnya 216 orang dengan rincian fakir 77, miskin 102 dan yatim 37 orang,” kata Muhammad Nazir didampingi Ketua Tuha Peut Nurdin Ismehram seraya menambahkan jumlah dana disalurkan kepada Fakir dan anak yatim bervariasi.

Dijelaskan, untuk fakir yang jumlahnya 77 orang disalurkan dana Rp 20.790.000,00 dan mereka menerima santunan per orang Rp 270.000,00.

Bagi yang miskin berjumlah 102 orang disantuni Rp200 ribu per orang dan jumlah dana Rp 20.400.000,00. Sedangkan, anak yatim yang berjumlah 37 orang disediakan dana Rp 33.300.000,00 dan mereka disantuni Rp900 ribu per orang.

Meuhammad Nazir menyebutkan, jumlah dana disalurkan tahun ini untuk fakir meningkat dari Rp 120 ribu menjadi Rp 270 ribu, dan miskin yang tahun lalu hanya Rp60 ribu menjadi Rp200 ribu dan anak yatim dari Rp500 ribu meningkat menjadi Rp900 ribu.

Sementara, Ketua Tuha Peut Nurdin Ismehram mengatakan, tahun ini banyak sumbangan dana dari masyarakat dan para dermawan dan terkumpul mencapai Rp73 juta lebih.

“Dan, itulah yang diserahkan kepada fakir dan anak yatim, sehingga mereka merasa bahagia di Hari Raya Idul Fitri ini,” ujarnya.(Hera)

Berita sebelumyaKorupsi Dana Kapitasi JKN, Mantan Bendahara Puskemas Glugur Darat Ditahan 
Berita berikutnyaPom Bensin Milik Amiruddin Siregar di Kuala Begumit Terbakar