Sat Binmas Polrestabes Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Cegah Masuknya Paham Radikalisme

60
Wakasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Muthia Natasya berikan paparan tentang pencegahan paham radikalisme di aula Desa Cinta Rakyat, Percut Seituan. (Ist)
Wakasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Muthia Natasya berikan paparan tentang pencegahan paham radikalisme di aula Desa Cinta Rakyat, Percut Seituan. (Ist)

garudaonline – Medan l Wakasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Mitha Natasya mewakili Kasat Binmas menghadiri giat silaturahmi kamtibmas dan sosialisasi mencegah dan menanggulangi paham radikalisme dan intoleransi.

Giat tersebut digelar di aula Desa Cinta Rakyat Jalan Sudirman, Kec Percut Seituan, Selasa (9/8/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cinta Rakyat Adi Kustiono, Ketua BPD Desa Cinta Rakyat, Sekcam Percut Seituan Muliadi Dasopang, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam pemaparannya Kompol Muthia Natasya mengajak peran seluruh elemen masyarakat ikut dalam mencegah masuknya paham radikalisme mulai dari anggota keluarga, dan lingkungan dengan tetap menerapka saling toleransi yang berazaskan Pancasila.

“Karena dengan kuatnya saling toleransi maka akan sulit paham radikal dan intoleransi masuk ke lingkungan kita,” ujar Natasya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada para orng tua agar selalu meninjau dan mengawasi lingkungan tumbuh kembang anak.

“Para pengurus desa juga agar selalu waspada dan pedulu pada lingkungan sekitar,” ujarnya lagi.

Kemudian, Kompol Muthia Natasya juga meninjau Poskamling percontohan di Dusun 5 Desa Cinta Rakyat. Ia sangat mengapresiasi kepala desa dalam mengaktifkan kembali poskamling yang berjumlah 37 pos.

“Tentunya sejumlah poskamling ini membantu Polri dalam menjaga kantibmas, peredaran narkiba dan aksi tawuran di setiap lingkungan desa,” tuturnya. (DOD)

Berita sebelumyaDampingi Tim Pembina Samsat Nasional, Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Taat Pajak
Berita berikutnyaDua Penjual 38 Kg Sisik Trenggiling dan Paruh Rangkong Diringkus