Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat Intens Disiplinkan Prokes

166
Tim Satgas dipimpin Wakapolres Langkat saat melakukan peninjauan ke salah satu toko usaha melihat penerapan prokes

garudaonline-Langkat | Satgas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Langkat, intens melakukan imbauan, razia dan penyekatan, guna mendisiplinkan masyarakat menerapkan prokes.

Pendisiplinan ini, dilaksanakan mulai Sabtu-Minggu (11-12/9/2021) sampai pada malam hari.

Dimulai dengan apel bersama, dipimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol M Arif Batubara di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Arif menyampaikan, pendisiplinan yang dilakukan membuat zonasi hijau meningkat. Word tempat tidur mengalami penurunan, bahkan pasien Covid-19 di ICU sudah berkurang.

“Terutama di RSUD Tanjung Pura tinggal dua puluh persen saja,” sebut Kompol Arif Batubara.

Ia pun mengingatkan kepada petugas, agar tetep melaksanakan himbauan, razia dan penyekatan secara humanis.

Petugas terdiri dari unsur Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat dan unsur Pemkab Langkat dari dinas terkait. Di antaranya, Diskominfo, Satpol PP, Dinkes, Dinsos dan BPBD.

Pelaksanaan penyekatan sekaligus dilakukan rekayasa lalu lintas di jalur yang sudah ditentukan.

Di antaranya masuk Pos Sekat Sei Karang, Terminal Lama Pasar X Hinai, Simpang Bupati Stabat dan Tugu Keris Kelurahan Kwala Bingai.

Sedangkan, untuk penertiban jam operasional buka rumah makan, coffee shop dan cafe dilaksanakan di seputar Kecamatan Stabat sekitar.

Imbauan juga dilakukan di lokasi yang diyakini dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan, agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

Pantauan garudaonline hingga Senin (13/9/2021), Tim Satgas terus melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara dari kendaraan.(SLM)

Berita sebelumyaRayakan HUT ke-43, FKPPI Binjai Santuni Anak Yatim dan Ziarah Makam Pahlawan
Berita berikutnyaJelang HUT ke-66, Sat Lantas Polres Binjai Gelar Donor Darah