Satnarkoba Polresta Deliserdang Tes Urine Sopir Bus AKDP dan AKAP

115
Personel Satnarkoba Polresta Deliserdang foto bersama sopir bus umum usai melakukan tes urine di Pospam Desa Pagar Jati Lubuk Pakam, Jumat (7/5/21)

garudaonline – Lubuk Pakam | Satuan Reserse Narkoba Polresta Deliserdang melakukan tes urine para sopir AKDP (angkutan kendaraan dalam provinsi) dan AKAP (angkutan kendaraan antar provinsi).

Pemeriksaan urine sopir bus umum itu dilakukan di depan Pospam Pagar Jati Lubuk Pakam pada, Jumat (7/5/2021). Dalam pelaksanaannya, personel Satnarkoba dibantu oleh personel Satlantas dan Dishub Pemkab Deliserdang.

Kasatnarkoba Polresta Deliserdang, Kompol Ginanjar Fitriadi, S.I.K., S.H mengatakan tujuan dilakukan tes urine untuk mengantisipasi jangan sampai ada pengendara yang memakai atau mengkonsumsi narkoba sebagai doping saat berkendara.

“Kegiatan pemeriksaan urine para sopir bus umum ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas,” ungkap Perwira Polri yang pernah menjabat Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan ini.

“Dari hasil kegiatan test urine tersebut, sebanyak 13 sopir bus dinyatakan negatif, dan 2 orang sopir positif,” jelasnya.

Dari temuan tersebut, 2 pengendara kendaraan tersebut diboyong ke Mapolresta Deliserdang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Bobby Purba)

Berita sebelumyaPertamina Bentuk Satgas Rafi 2021, Pastikan BBM dan LPG Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri
Berita berikutnyaSenggolan dengan L300, Pemotor di Bangun Purba Tewas