Satu dari Dua Personel Poldasu yang Perkuat Sumut di PON Papua Atlet Sepatu Roda MIS

710
Bripda Muhammad Khadafi, atlet sepatu roda MIS binaan Perserosi Medan dan Sumut foto bersama Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si (tengah), Karoops Kombes DS Tarigan (kiri) dan Dansat Brimob Kombes Pol Suheru (kanan) sebelum berangkat ke Papua dalam rangka mengikuti PON ke XX

garudaonline – Medan | Satu dari dua personel Poldasu yang memperkuat kontingen Sumatera Utara (Sumut) di pekan olahraga nasional (PON) Papua ke XX adalah atlet sepatu roda Medan Inline Skate (MIS) binaan Perserosi Medan dan Sumut.

Dia adalah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Muhammad Khadafi, personel Direktorat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara). Khadafi merupakan atlet sepatu roda nasional jebolan klub MIS Medan.

Sementara itu, seorang lagi atlet bernama Masmur Sitepu. Masmur merupakan seorang perwira pertama (Pama) yang bertugas di Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumut.

Masmur saat ini menjabat Kepala Unit (Kanit) 1 Subden Gegana. Ia diharapkan mampu menyumbangkan medali untuk Sumut dari cabang olahraga (Cabor) menembak.

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si merasa bangga kepada kedua personelnya yang ikut berpartisipasi dalam PON XX tahun 2021 di Papua tersebut.

“Saya bangga dengan kalian, tunjukkan bahwa kalian bisa mengharumkan nama Sumatera Utara dalam kancah nasional, PON XX Papua,” ucap Kapolda Panca Putra saat pelepasan atlet.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Sulawesi Utara ini menyampaikan kepada personel Polda Sumut yang terlibat langsung dalam kegiatan pekan olahraga nasional dapat memberikan performa yang terbaik serta mampu menjaga nama baik Polri, khususnya Polda Sumut.

“Tetap junjung sportifitas dalam perlombaan dan patuhi setiap aturan yang dibuat serta menjaga kesehatan selama berada di Papua,” pesan pimpinan tertinggi dalam organisasi Polda Sumut ini.

Selain kedua atlet Polri tersebut, Polda Sumut juga memberangkatkan 5 personelnya sebagai official dan pelatih masing-masing Iptu Agus Banjarnahor, Kombes Pol Rina Sari Ginging, AKBP Parlautan Siregar, AKBP (Purn) Enjang Bahri dan AKP Antoni Rajagukguk.

(iwan)

Berita sebelumyaResahkan Warga, Polsek Binjai Barat Tembak Pelaku Pencurian
Berita berikutnyaMIS Sumbang Atlet Terbanyak untuk Tim Sepatu Roda Sumut di PON XX Papua