Satu Tahanan BNNP Sumut Kabur Menyerahkan Diri

124
Salah satu tahanan BNNP Sumut yang kabur. (Ist)
Salah satu tahanan BNNP Sumut yang kabur. (Ist)

garudaonline – Medan l Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) masih terus melakukan pengejaran terhadap sejumlah tahanan yang kabur dengan cara menyiram air cabai ke petugas jaga di ruang tahanan.

Seorang tahanan menyerahkan diri ke BNNP Sumut di Jalan Williem Iskandar, Senin (17/5/2021) siang.

“Satu orang sudah menyerahkan diri, yang lain masih dalam pengejaran,” kata Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu kepada wartawan.

Dijelaskannya, tahanan yang menyerahkan diri itu atas nama Muhammad Junaidi, warga Jalan Baung, Dusun Masjid, Kelurahan Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumut.

Kini, petugas masih memburu empat tahanan lainnya, yakni Zulfikar warga Dusun Matang Mesjid, Desa Matang Punong, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Rahmat Hidayatulloh alias Mhd Isbandi warga Perum Bukit Melati, Jalan Marcopolo, Kecamatan Dapur 12, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kemudian, Irwanda dan seorang tahanan narkotika yang telah divonis seumur hidup yakni Marzuki Ahmad warga Jalan Irigrasi TGK, Dimane Desa Tufah, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Kelima tahanan kabur ini kasusnya berbeda-beda. MA (Marzuki Ahmad) itu tahanan jaksa, dan telah divonis seumur hidup,” jelas Sempana.

Terhadap keempat tahanan lain yang masih kabur, diimbau agar segera menyerahkan diri. “Bila tidak akan kita berikan tindakan tegas terukur (ditembak, red),” tegasnya.

BNNP Sumut mengaku lalai sehingga lima tahanan kabur dari ruang tahanan pada Minggu (16/5/2021) sekira pukul 00.28 WIB.

“Memang kelalaian anggota kita,” aku Sempana

Berita sebelumyaPelayanan KA pada Masa Peniadaan Mudik Berjalan Lancar
Berita berikutnyaPT INL Putuskan Hubungan Kerjasama Secara Sepihak