Sei Bilah dan Aman Damai Langkat Masuk Final Desa Terbaik Sumut

132
Duta Langkat menampilkan produk unggulan pada perlombaan desa/ kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Utara

garudaonline-Langkat | Kabupaten Langkat mengutus Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan dan Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit pada final lomba Desa dan Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Prime Plaza Kualanamu, Deli Serdang, Selasa-Kamis (22-24/6/2021).

Penilaian yang dibuka Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Edi Rahmayadi ini, Kelurahan Sei Bilah nomor 7, sedang Desa Aman Damai urut 9 untuk memaparkan ekspos wilayahnya, dengan waktu satu jam.

Ekspos yang disampaikan Desa Aman Damai menyampaikan potensi dan inovasi dibuat di desanya, yakni TTG dan E_Govermen pada pelayanan.

Sedangkan, Kelurahan Sei Bilah menyampaikan potensi dan inovasi dibuat di kelurahan yakni inovasi dalam memberhasilkan Program Kotaku.

Stabilitas keamanan dan ketertiban yang ditandai dengan berkurangnya konflik di antara masyarakat, serta berkurangnya tindak kejahatan yang terjadi.

Di sela acara, Kadis PMD Langkat Sutriswanto mengatakan, pihaknya sudah membina dan membantu dengan maksimal pada semua persiapan desa dan berusaha melakukan yang terbaik pada even lomba desa terbaik tingkat Sumut ini.

Sisanya, biar tim penilai yang menentukan. “Semoga Desa Aman Damai dan Kelurahan Sei Bila mampu membawa nama Langkat mewakili Sumatra Utara ke ajang lomba desa tingkat regional,” katanya.

Sementara Camat Sirapit, Endamia menyebutkan, Desa Aman Damai sudah melakukan persiapan matang dalam menghadapi penilaian lomba ini.

Ia menilai, ekspos yang ditampilkan, baik potensi maupun inovasinya sudah layak untuk diusung membawa nama besar Sumut sebagai Desa terbaik tingkat Sumut.

Sedangkan, Camat Sei Lepan Ikbal menyampaikan, semua usaha dan persiapan Kelurahan Sei Bilah juga sudah maksimal diperlombaan ini.

“Kita sudah laksanakan dengan maksimal, insya Allah usaha kita diridhai Allah dan bisa membawa nama Langkat berkumandang di Sumut,” harapnya.

Terpisah, Bidang Potede yang digawangi Panji selalu berperan aktif dalam mendukung serta membina Desa Aman Damai agar menjadi juara di tingkat provinsi.

Turut hadir Kabid Potensi Desa Dinas PMD, Kasubag Tapem, Kades Aman Damai dan Lurah Sei Bilah.(SLM)

Berita sebelumyaWali Kota Amir Hamzah Buka Musrenbang RPJMD Binjai 2021-2026
Berita berikutnyaPolres Binjai Lanjutkan Penyelidikan Terhadap Penganiayaan Ridwan