Setahun Jadi Pengedar Ganja di Kampus, Mahasiswa USU Diciduk BNN

190
Dua tersangka pengedar daun ganja kering diciduk BNNP Sumur. (garuda/DOD)
Dua tersangka pengedar daun ganja kering diciduk BNNP Sumur. (garuda/DOD)

garudanline – Medan l Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut menciduk seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) berinisial OBFS (21) warga Jalan Harmonika Baru, Medan.

Tersangka juga diketahui sudah setahun menjadi pengedar daun ganja kering di kampusnya. Hal ini terungkap saat BNNP Sumut menggelar pemusnahan barang bukti daun ganja kering, Jumat (9/4/2021) siang.

Tersangka OBFS duduk di Jurusan Ilmu Budaya Semester 6 ini diamankan barang bukti 740 gram daun ganja kering.

Kemudian tersangka lainnya adalah NK (27) warga Jalan Flamboyan Raya, Medan Selayang. NK juga merupakan mantan mahasiswa USU yang tamat pada 2018 lalu. Ia mengedarkan ganja melalui jasa pengiriman barang ke Bali.

Namun bisnis haramnya itu terendus BNNP Sumut dan saat ini mendekam di sel tahanan. Dari tersangka NK diamankan 14 kilogram lebih.

Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Sumut Kombes Pol S Sitepu menjelaskan ini merupakan pengungkapan jaringan peredaran daun ganja kering di kampus USU.

“Untuk tersangka OBSF adalah jaringan peredaran ganja di kampus. OBSF tercatat sebagai mahasiswa USU Jurusan Ilmu Budaya semester 6,” papar Sitepu.

Kata dia lagi, tersangka lainnya adalah inisial NK yang merupakan mantan mahasiswa dari kampus yang sama.

“Nah seluruh barang bukti ini kita musnahkan dengan menggunakan alat pemusnah. Namun sebelum musnahkan kita cek dan pastikan apakah barang bukti ini adalah narkotika. Hasilnya positif narkotika,” terangnya lagi.

Dari pemusnahan narkotika ini tercatat 27.553 orang terselamatkan dari jeratan narkotika. (DOD)

Berita sebelumyaTaruna Satlat Kijang Sosialisasikan Prokes Covid-19 di Pasar Petisah
Berita berikutnyaKapolda Jatim Resmikan Penggunaan Lapangan Tenis Presisi