Sidak Polrestabes Medan Malam Hari, Kabid Propam Poldasu : Pahami SOP Penjagaan

124
Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Panjaitan sidak ke RTP Polrestabes Medan. (ist)
Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Panjaitan sidak ke RTP Polrestabes Medan. (ist)

garudaonline – Medan l Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I.K melaksanakan sidak ke Polrestabes Medan, Kamis (03/02/2022).

Dalam rangka mitigasi pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi anggota Polri, Kabid Propam Poldasu didampingi Kasubbid Paminal AKBP Catur Sungkowo dan Kasie Propam Polrestabes Medan Kompol Muhammad Tomi mengecek petugas penjagaan Mako, petugas yang sedang jaga tahanan dan petugas piket Reskrim.

Kehadiran Kombes Joas mengecek langsung membuat beberapa anggota nampak gugup dan kaget, Kabid Propam mengecek kehadiran dan kesiapan petugas jaga dalam mengantisipasi adanya teror dan sabotase dalam markas kepolisian.

“Kita harus paham tugas dan kewajiban petugas jaga Mako. Piket malam itu harus selalu terjaga, tidak boleh lengah, Selalu siaga dan cek setiap tamu yang akan masuk ke Polrestabes Medan, Patroli setiap sudut Mako, ruangan-ruangan kerja, pastikan semuanya aman termasuk bahaya kebakaran,”jelasnya

Tidak lupa, Kombes Joas mengingatkan sikap tampang perorangan anggota jaga dan kelengkapan jaga seperti senjata, senter, rompi, tingkat, borgol dan kelengkapan khusus lainnya harus selalu siaga.

“Selalu gunakan pakaian lengkap dan jaga senjata agar dapat selalu digunakan jika menghadapai bahaya yang mengancam keselamatan jiwa petugas”, pungkasnya. (DOD)

Berita sebelumyaSurvei LKPI : Elektabilitas Airlangga Salip Ganjar dan Prabowo
Berita berikutnyaBobby Ajak PDGI Kolaborasi Wujudkan Medan Medical Tourism