Sita 13,4 Kg Sabu, Sat Narkoba Polrestabes Surabaya Selamatkan 150 Ribu Jiwa

180
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K (tengah) didampingi Kasat Narkobanya Kompol Daniel Marunduri, S.H., S.I.K., M.H (4 dari kanan) memberi keterangan terkait penangkapan tiga kurir narkoba dengan barang bukti sabu seberat 13,4 kilogram

garudaonline – Surabaya | Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur berhasil menyita narkotika jenis sabu seberat 13,4 kilogram dari tiga anggota sindikat narkoba yang berperan sebagai kurir.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K didampingi Kasat Narkobanya Kompol Daniel Marunduri, S.H., S.I.K., M.H menyatakan, barang bukti seberat 13,4 kilogram itu memiliki nilai setara Rp13,5 miliar.

Menurut Yusep, dengan disitanya sabu sebanyak itu, setidaknya 150.000 jiwa masyarakat telah diselamatkan dari penyalahgunaan narkotika ini.

“Apabila barang bukti sabu ini tersebar di masyarakat kita dapat mengasumsikan bahwa 1 gram narkotika jenis sabu dapat membuat 10 orang kecanduan, maka dengan barang bukti 13,4 kilogram tersebut kita dapat menyelamatkan sebanyak lebih kurang 150.000 jiwa,” kata Yusep.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Metro Bandara Soetta Polda Metro Jaya ini menjelaskan bahwa barang bukti 13,4 kilogram tersebut disita dari dari tiga anggota sindikat narkoba yang berperan sebagai kurir.

Mereka adalah SR (wanita) 42 tahun, warga Jalan Pakis, Surabaya, KA (38) warga Perumahan Menganti Permai, Kabupaten Gresik, dan SP (47) warga Rawakuning, Jakarta Timur. Ketiganya ditangkap ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda.

(iwan)

Berita sebelumyaPolrestabes Surabaya Ringkus 3 Anggota Sindikat Narkoba, 13,4 Kg Sabu Disita
Berita berikutnyaDigandeng Pengusaha Muda, Forwakum Sumut Salurkan Sembako ke Masyarakat