SMP Negeri 4 Bireuen Ditetapkan Progam Sekolah Bullying

320
Kepala SMPN 4 Bireuen, Faisal SPd MPd saat memimpin pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek)

garudaonline-Bireuen | SMP Negeri 4 Bireuen Kecamatan Kota Juang, salah satu sekolah dalam wilayah Bireuen yang ditunjuk Direktorat SMP sebagai sekolah Progam Anti Perundungan (Bullying).

Demikian diungkapkan Kepala SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli SPd MPd kepada wartawan di Bireuen, Jumat (29/10/2021) malam.

Disebutkan, penetapan sekolah yang dipimpinnya itu berdasarkan Surat Keputusan Direktur Sekolah Menegah Pertama Nomor 2358/C4.DM.01.03.2021 tentang penetapan sekolah progam anti perundungan

Faisal menyebutkan, dalam kaitan ditujukan SMP Negeri 4 Bireuen sebagai pelaksanaan progam anti perundungan (bullying) merasa eksis dalam pembinaan sekolah.

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) 25 siswa putra/putri bersama fasilitator agen perubahan dengan siswa yang merupakan agen perubahan di SMP Negeri 4 Bireuen

“Progam anti perundungan (bullying) dari Kementerian Pendidikan, SMP Negeri 4 Bireuen sudah memulainya pada awal September 2021 sebagai sekolah penggerak SMP Negeri 4 Bireuen,” kata Fadli.

Ditambahkan, program ini sangat penting mengingat masih banyaknya perundungan atau bullying di lingkungan tempat tinggal atau sekolah, sehingga menimbulkan pelaku maupun korban perundungan sangat berefek negatif bagi keduanya.

Untuk itu, dibutuhkan adanya sinergi yang baik antara sekolah yang menjalankan program dengan orangtua wali dan masyarakat untuk menyukseskan program tersebut.

“Tujuan yang hendak dicapai dengan kegiatan ini memberi pemahaman siswa tentang bahaya bullying yang berdampak negatif bagi semua pihak,” ujarnya.

Di sisi lain, tambah Faisal, diberikan pemahaman tentang pentingnya tolong-menolong, dan saling peduli antarsesama membiasakan siswa saling menghormati dan menghargai antarsesama. (HERA)

 

Berita sebelumyaSeminar Nasional Umuslim Bahas Kolaborasi Universitas dengan Pemerintah Daerah
Berita berikutnyaJelang Pelantikan, Al Washliyah Salurkan Bantuan Ketua DPRD Langkat